•   Jumat, 6 Desember 2019
JawaTimur

Hilang Keseimbangan, Mobil Pikap Terguling di Tol

( words)
Mobil jenis pikap bermuatan pasir kucing terguling di KM 753.800, Tol Sidoarjo.


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Akibat pecah ban, mobil Mitsubishi jenis pikap bermuatan pasir kucing terguling di KM 753.800, Tol Sidoarjo, Rabu (26/6/2019). Sedianya, pikap ini akan mengirim pasir kucing itu ke daerah Kertajaya, Surabaya.
Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo menjelaskan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13.45 WIB. Pikap bernopol G 1823 LZ itu dikemudikan Sugiono (62), warga asal Kelurahan Larangan, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo. "Pengemudi selamat dan tidak menderita luka apapun," kata Bambang.
Menurut Bambang, pikap itu itu awalnya melaju dari Krembung, Sidoarjo menuju ke Kertajaya Kota Surabaya untuk mengirim pasir tersebut. Sampai di lokasi kejadian, mobil mendadak hilang keseimbangan kemudian terguling.
Alumnus AKPOL tahun 1999 ini menambahkan, kecelakaan terjadi diduga akibat muatan pasir untuk kucing yang terlalu berat, sehingga laju kendaraan tidak dapat terkendali saat ban belakang sebelah kanan meletus.
"Sempat terjadi kepadatan arus lalu lintas saat pikap terguling. Namun setelah anggota kami melakukan penguraian di TKP, arus lalu lintas kembali lancar," terang Bambang.
Setelah berhasil dievakuasi, pikap yang mengalami kerusakan dibagian samping itu kemudian diamankan ke Mako Unit Jatim II Sat PJR. (jul)

Berita Populer