HIPMI Pastikan 2045 Banyak Konglomerat Baru

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Mardani H Maming. SP/IV

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Mantan Bupati Tanah Bumbu Kalimantan Selatan yang saat ini menjabat sebagai Ketum BPP HIPMI mengklaim, akan membuat Hipmi mampu mengambil peran secara aktif untuk mendorong jumlah pengusaha di Indonesia mengalami kenaikan.

Hipmi bukan hanya sekadar wadah bagi pengusaha di Indonesia, tapi juga dipersiapkan kepada para generasi yang baru untuk menjadi pengusaha dan terus meningkatkan kualitas pengusaha Indonesia dengan program-program yang disiapkan.

"BPS harus menjadi pusat rujukan data nasional terkait jumlah pengusaha. Patokan definisi pengusaha menggunakan standar ILO. Peralatan pendukung dalam rangka meningkatkan kinerja BPS harus disupport oleh pemerintah secara full," ungkapnya.

Untuk itu para pengusaha muda yang baru memulai usaha harus dirangkul dan dibimbing agar bisa bertahan dan tidak mudah menyerah. Selain itu, Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Mardani H Maming mengatakan, akan berusaha keras meningkatkan jumlah pengusaha Indonesia dan melahirkan konglomerat baru dari Hipmi.

"Target jumlah pengusaha pada tahun 2045 sejumlah 10% dari jumlah angkatan kerja," ujar Maming, dalam Penyamaan Persepsi Tentang Jumlah Pengusaha di Indonesia Hipmi - BPS, di Kantor BPS, Jakarta, Jumat (26/6/2020).