HIPMI Setuju dan Berharap New Normal Segera Dilaksanakan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 28 Mei 2020 15:39 WIB

HIPMI Setuju dan Berharap New Normal Segera Dilaksanakan

i

Presiden Joko Widodo berjalan saat meninjau kesiapan penerapan prosedur standar new normal (normal baru) di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Selasa (26/5/2020).

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Mardani H Maming menyambut baik keputusan program pemerintah untuk
menggerakkan hidup normal atau The New Normal.

Hal itu disampaikannya saat memberikan arahan dan kebijakannya kepada 34 Ketua Umum BPD seluruh Indonesia untuk menerapkan new normal.

Baca Juga: KB Bukopin, Konsisten Lanjutkan Transformasi di New Normal

"Pemerintah akan menerapkan new normal sebagai percobaan apakah program
tersebut akan terus menerus diterapkan karena pandemi Covid-19 belum ada kepastian kapan selesainya," ujar Mardani H Maming.

Baca Juga: Peresmian Pasar Benpas Dihadiri Ketua DPD RI

Mardani H Maming menyarankan, dalam penerapan new normal tersebut, kegiatan ekonomi memerlukan kepastian dan tidak boleh berhenti terlalu lama. Jika tidak, Mardani H Maming menjelaskan, ini akan berisiko menambah pemutusan hubungan kerja (PHK) dan mengarahkan ke kondisi resesi.

Baca Juga: Disiplin Cara Mencegah Penyebaran Covid-19

"Karena pemerintah mau keluarkan keputusan ini. Jadi, boleh tetap bekerja, tetapi tetap mengikuti anjuran standar protokol kesehatan penanganan Covid-19," katanya.

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU