•   Minggu, 5 April 2020
Peristiwa Internasional

Histerisnya Seorang Perawat Karena Merasa Frustasi Tangani Pasien Virus Corona

( words)
Seorang Perawat Di Rumah Sakit China Yang Menangis Histeris Karena Lelah Tangani Pasien Yang Terkena Virus Corona.


SURABAYAPAGI.COM- Wabah virus corona yang kian mengerikan tak hanya membuat panik dan cemas warga, tapi juga para tenaga medis yang bekerja tak kenal lelah menolong para pasien yang terinfeksi. Kini, ramai beredar video di media sosial yang memperlihatkan para tenaga medis menjerit dan menangis histeris di tengah suasana mencekam ancaman virus corona.

Pemerintah China juga sudah menutup 13 kota di Provinsi Hubei, termasuk Wuhan, di mana virus itu pertama kali ditemukan. Warga pun semakin terkepung rasa ketakutan, ditambah kondisi kota yang semakin mirip kota hantu.

Untuk menangani pasien dengan virus corono memang tidaklah mudah. Diketahui sejumlah pakar medis yang bekerja menolong para pasien menjadi panik dan cemas.

Baru-baru ini beredar video yang memperlihatkan petugas medis menjerit dan menangis saat menangani pasien yang terkena virus corona. Seperti yang diunggah oleh akun Instagram @comicinfo.id pada Minggu (26/1/2020) kemarin.

"Apa yang kau lakukan? Aku ingin pulang... bekerja empat shift sehari! Bawa pasien-pasien itu pergi...," demikian keterangan unggahan tersebut yang merupakan terjemahan dari teriakan tenaga kesehatan pria.

Melihat betapa pilunya perjuangan dan tekanan yang dihadapi para pekerja medis ini, para warganet pun tak bisa menyampaikan hal lain selain kata-kata dukungan dan doa.

Diketahui jika virus corona tidak bisa bertahan hidup pada suhu di atas 57 derajat celcius dan akan mati dalam waktu 30 menit. Selain dengan suhu tinggi, virus corona juga bisa dibunuh dengan campuran ether, 75 ethanol, desinfektan yang mengandung klorin dan asam peroksiasetat, terbukti dapat memberantas virus corona tersebut.

Berita Populer