•   Sabtu, 29 Februari 2020
Bisnis Mikro

Hobi Jadi Peluang Usaha

( words)
Fani Wahyu.


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya- CasualCulture.co adalah sebuah brand yang telah berdiri sejak 2017. Nama “Casual Culture” identik dengan suporter sepak bola yang memiliki style casual yang sekarang ini banyak digandrungi anak muda.

Awalnya hanya menjual barang-barang second branded yang dipromosikan via media sosial Instagram sampai akhirnya Fani Wahyu (20),pemilik CasualCulture.co memutuskan untuk membuat brand sendiri dan membuka toko sendiri.

“Kalau dari awal bukan clothing-an. Pertama buka jualan second branded, terus bikin 1 baju cuma dibuat temen-temen aja, cuma bikin 2 lusin (24 biji). Tapi yang beli malah orang luar, kan awalnya buat temen-temen yang beli. Lama kelamaan di IG yang pertama second hand itu banyak yang tanya-tanya ‘mas baju ini ga ready lagi?’ nah dari itu bikin baju terus lari ke clothing ini,” ujar Wahyu.

Toko yang baru berdiri pada bulan oktober 2019, ini menjual beraneka tas, jam tangan, totebag, dompet, baju, flannel, jaket, hoodie, topi, dan 1 set stiker. Selain itu, Wahyu juga menerima barang titipan dari toko lain yang masih memiliki tema desain yang sama dengan yang ia jual.

“Jual jam tangan, totebag, dompet, stiker, baju, jaket, flannel, hoodie, tas. Paling murah ini stiker pack isi 14 harganya Rp.35.000, kalau bajunya Rp 100.000 hingga Rp. 170.000, kalau flannelnya Rp 185.000. Tapi ada yang tititpan, jadi anak-anak klotingan yang surabaya sama surabaya kayak tema nya sama,tema-tema sepak bola tapi mau tititp disini juga bisa, anak jogja juga titip disini. Circle di IG kayak ‘oh, ini sama-sama jualan. Desainnya, desain sama nyangkut sepak bola,” tambahnya.man

Berita Populer