•   Selasa, 19 November 2019
Kriminal

Hotel Pakuwon Surabaya jadi Sasaran Pencurian

( words)
Pelaku diamankan Unit Reskrim Polsek Wiyung Surabaya. Foto: SP/HERMI


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kejahatan bisa terjadi dimana saja. Seperti peristiwa yang terjadi di Hotel Pakuwon Kecamatan Wiyung Surabaya. Kabel listrik yang digunakan untuk penerangan dan pembangunan di lantai M (8 lantai) atas Hotel Pakuwon di jadikan tempat oleh dua pelaku melakukan tindak pidana pencurian. Hal tersebut disampaikan oleh Kanit Reskrim Polsek Wiyung Surabaya, Ipda Wahyu SH, Rabu (1/5). "Satu pelaku bernama Muyo Sidiono (38) beralamat di Kelurahan Kebagusan Pasar Minggu Jakarta Selatan yang juga bekerja sebagai wiraswasta. Pelaku lainnya bernama Widiantoro dengan status Daftar Pencarian Orang (DPO)," ungkapnya.
Aksi pencurian itu, dilakukan sekitar pukul 17.10 WIB pada hari Rabu tanggal 10 April 2019. Dan berhasil ditemukan dan ditangkap oleh kepolisian di tempat kos para pelaku di daerah Lidah Wetan.
Wahyu mengungkapkan bahwa para pelaku sebelumnya memang punya niat ingin mencuri kabel listrik yang ada di hotel Itu. "Kabel listrik merk NYY yang sudah terpasang untuk instalasi penerangan dan pembangunan di Hotel Pakuwon Wiyung Surabaya. Oleh pelaku dengan sengaja dicuri dan digergaji. Kemudian kabel dipotong-potong menjadi 390 cm yang beratnya 30 Kg dengan menggunakan alat gergaji dan alat bor. Setelah terpotong kabel dimasukkan kedalam sak karung plastik agar tidak terlihat oleh security," ucap Wahyu.
Meski pelaku berhasil mengambil kabel itu, pelaku keburu kepergok di tempat kajadian setelah 15 meter berjalan meninggalkan lokasi Lantai M dengan meninggalkan sak karung kabel di lantai M tersebut dan kabur melewati tangga darurat menuju Mall PTC.
"Anggota security Hotel dan anggota TAB mengecek sak karung plastik yang ditinggalkan kedua pelaku di Lantai M, setelah dibuka ternyata sak karung plastik berisi potongan kabel listrik yang dicuri," ucap Wahyu.
Kepolisian sebelumnya menerima laporan dari pelapor Sogi Rustamaji Kelurahan Masangan Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo. Dengan nomor LP / 46/ B/ IV/ 2019/ Jatim/Restbs Sby/Sek Wyng.
"Pelaku mengakui semua perbuatannya dan dibawa ke Mako Polsek Wiyung guna dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan selanjutnya. Dan pelaku diancam dengan pemberatan sebagaimana unsur Pasal 363 KUHPidana," tuturnya.

Berita Populer