H.Soehartono DPR RI Sosialisasi 4 Pilar di Kota Madiun

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 18 Nov 2020 16:13 WIB

H.Soehartono DPR RI Sosialisasi 4 Pilar di Kota Madiun

i

H.Soehartono anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem dari Dapil Jawa Timur VIII sosialisasi 4 Pilar (SP/AAN).

SURABAYAPAGI, Madiun - H.Soehartono anggota DPR RI fraksi partai Nasdem mengadakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di kota Madiun Jawa Timur (10/11) lalu.

Sosialisasi 4 pilar kali ini berbeda dengan sebelumnya di karenakan di laksanakan di tengah kondisi wabah covid 19 , oleh karena itu pelaksanaanya di laksanakan dengan protokol kesehatan ( prokes) yang ketat , antara lain peserta di wajibkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).

Baca Juga: Surya Paloh, Bersikap di NasDem Tower, Anies di Markas Timnas AMIN

Peserta yang hadir kali ini adalah para tokoh masyarakat kota Madiun yang berdomisili dari 3 kecamatan antara lain kecamatan Taman, Manguharjo dan Kartoharjo , dengan jumlah peserta sekitar 75 orang.

Dalam pidatonya H.Soehartono berpesan agar kepada masyarakat hendaknya bisa menjadi juru bicara atau jubir relawan covid 19 , dengan memberi pengetahuan kepada masyarakat di sekitar tempat tinggal mereka untuk selalu menjaga kesehatan , menghindari kerumunan agar menekan penularan covid 19 di wilayah lingkungan masing- masing.

Baca Juga: Pilpres 2024 Usai, NasDem, Parpol Pertama Buka Rekonsiliasi dengan Prabowo

Selanjutnya anggota DPR RI komisi V tersebut juga mewanti - wanti kepada seluruh peserta sosialisasi 4 pilar , agar selalu menjaga keutuhan NKRI sehingga tidak mudah terprovokasi oleh isu - isu yang tidak benar dan berusaha mengadu domba juga memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

" Wajib hukumnya bagi semua warga negara indonesia untuk menjaga 4 pilar kebangsaan  yaitu Pancasila , UUD 1945 , Bhineka Tunggal Ika dan NKRI," tegas Soehartono.

Baca Juga: DPR Minta Prioritaskan Perberasan, Ketimbang IKN

Dalam pidato penutupan H. Soehartono yang juga merupakan putera asli daerah Madiun tersebut menyampaikan bahwa pemerintah Republik Indonesia melalui wakil rakyat yang duduk di DPR RI akan selalu melaksanakan sosialisasi 4 pilar secara terus menerus dengan tujuan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan antara sesama umat beragama , suku serta adat istiadat dan kebudayaan yang berbeda sehingga bisa tercapai kehidupan yang aman dan tenteram seiring sejalan.aan/ani

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU