•   Rabu, 20 November 2019
Ekonomi China

Huawei Masih Jadi Primadona di Kanada

( words)
Orang-orang terlihat di stan perusahaan teknologi China Huawei di Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol, 25 Februari 2019. [SP / Xinhua]


SURABAYAPAGI.com - Lain dengan AS yang telah memblokir Huawei, Kanada justru masih mencintai Huawei. Meskipun Huawei dianggap sebagai raksasa teknologi China, Huawei diyakini sebagai produsen teknologi yang terus mengembangkan teknologi-teknologi baru dengan harga miring.
Menurut Al Richmond, direktur Distrik Regional Cariboo di provinsi British Columbia di Kanada. Penyedia internet kecil di Kanada yang beroperasi di daerah pedesaan negara itu suka menggunakan teknologi baru dan terjangkau dari raksasa teknologi China Huawei untuk meningkatkan komunikasi lokal,
Pedesaan Kanada adalah pasar yang tidak terlayani dengan akses rendah ke broadband kecepatan tinggi. Dengan hampir seperlima populasinya tersebar di daerah-daerah terpencil yang luas, komunitas-komunitas terpencil dan perusahaan-perusahaan telekomunikasi ingin sekali menginstal teknologi yang dapat menyediakan layanan nirkabel cepat.
Dengan proyek uji coba dari ABC Communications yang berbasis di British Columbia menggunakan peralatan teknologi Huawei, komunitas Lac La Hache yang kurang berpenghuni, yang terletak di British Columbia pusat hingga selatan, akan segera memiliki jaringan komunikasi yang lebih cepat dan lebih murah. Proyek itu berjanji untuk memberikan kecepatan hingga 100 megabit per detik.
"Saat ini, ada kecepatan terbatas mungkin kurang dari tiga Megabita," Richmond, yang bertanggung jawab atas layanan komunitas Lac La Hache di provinsi itu,
"Jadi, pindah ke seratus megabita adalah peningkatan yang luar biasa dan memberikan peluang bagi pengembangan ekonomi di komunitas yang lebih kecil dan lebih pedesaan di British Columbia di Kanada," katanya.
Cariboo di British Columbia diperintah oleh dewan Direktur Pemilihan Area, yang dipilih oleh warga pedesaan untuk menjalani masa jabatan empat tahun. Ini terdiri dari 12 daerah pedesaan dan empat kota anggota yang tergabung.
"Banyak orang kami yang meninggalkan daerah pedesaan tidak dapat kembali karena mereka tidak dapat menjalankan bisnis mereka di sana. Jadi apa pun yang dapat kami lakukan untuk bergerak maju dengan aman dengan akses broadband kecepatan tinggi ke pedesaan Kanada akan baik untuk ekonomi dan bantuan yang baik untuk rakyat, "tambahnya.
Perusahaan Kanada memilih peralatan Huawei di bagian pedesaan dan utara Kanada karena keandalan dan keterjangkauannya karena teknologi 3G dan 4G Huawei telah digunakan di seluruh Far North termasuk di wilayah Iqaluit dan Inuvik di negara itu.
Setelah bertahun-tahun beroperasi di Kanada, Huawei telah meluncurkan fasilitas penelitian dan pengembangan di enam kota Kanada termasuk Ottawa, dengan total 1.100 karyawan, 90 persen di antaranya penduduk asli Kanada.

Berita Populer