Hujan Selama 2 Jam Rendam Jalanan di Bojonegoro

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 13 Jan 2021 10:43 WIB

Hujan Selama 2 Jam Rendam Jalanan di Bojonegoro

i

Air yang meluap dan menggenangi jalan di Bojonegoro. SP/ DECOM

SURABAYAPAGI.com, Bojonegoro - Hujan deras selama 2 jam di Kota Bojonegoro yang terjadi sekitar pukul 18.30 hingga pukul 20.00 WIB mengakibatkan sejumlah ruas jalan di Kota Bojonegoro malam ini tergenang air, Rabu (13/1/2021).

salah satu warga, Agus Susanto mengatakan jika beberapa ruas jalan yang tergenang adalah Jalan Pattimura. Di lokasi ini genangan mencapai sekitar 40-50 cm. Jalan panglima polim tergenang air 20-30 cm, jalan Untung Suropati juga tergenang 30-40 cm pada beberapa titik.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Surabaya AH Thony Ajak Warga Budayakan Tidak Buang Sampah di Saluran Air

Selain itu, genangan air juga ada di Jalan Panglima Sudirman persisnya mulai pertigaan makan pahlawan hingga perempatan Jalan Setyobudi. Bahkan halaman rumah dinas Wakil Bupati Bojonegoro yang berada di dataran rendah tak luput dari genangan air hujan. Rata rata ruas jalan ini tergenang setinggi 40-50 cm.

"Iya langganan jadi genangan air kalau hujan deras. Ya memang satu sampai dua jam biasanya surut," ujarnya.

Selain itu, banjir akibat genangan air hujan juga terjadi di Jalan Setyobudi dengan tinggi air mencapai 20-30 cm, Jalan Mastrip tergenang dengan ketinggian sekitar 20-40 cm, Jalan Pemuda tinggi air genangan 20-30 cm, dan Jalan Lettu Suyitno tergenang dengan ketinggian berkisar 10-20 cm.

Baca Juga: Kru Bus Adu Jotos dengan Pengemudi Avanza di Bojonegoro

Kepala BPBD Bojonegoro Nadif Ulfa juga membenarkan adannya beberapa ruas alami tergenang air hujan karena intensitas tinggi meski hanya dua jam diguyur hujan.

"Air antre, begitu terang terus berangsur surut. Paling lama antara setengah jam hingga satu jam," ujar

Baca Juga: 3.000 Lebih Penumpang Tercatat di Terminal Rajekwesi

Banyaknya ruas tergenang membuat banyak kendaraan mogok karena nekat menerobos tingginya genangan air. Bahkan ada pula pengendara motor yang jatuh. Dsy9

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU