Hunian Kos Premium

SURABAYA PAGI, Surabaya - Citinine kembali menggebrak pasar properti Jawa Timur dengan menghadirkan proyek properti terbarunya berupa Mountville cluster khusus rumah kos premium dikawasan Pandaan. Setelah sebelumnya sukses mengembangkan lebih dari 40 project property di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, dan Pasuruan.

Marketing Manager Citinine, Julia Wira Jani mengatakan, saat ini kebutuhan akan hunian bukan hanya sekadar rumah sebagai tempat tinggal. Banyak orang ingin mewujudkan impiannya memiliki hunian yang lebih istimewa, selain nyaman juga bisa menghasilkan uang, sehingga bisa dikatakan investasi yang dobel untung.

"Di Pandaan ini kita bikin semacam satu klaster khusus untuk rumah kos premium. Jadi disana karena merupakan daerah industri dan merupakan daerah wisata, potensi untuk tempat kos itu sangat bagus," ujarnya, Kamis (19/3/2020).

Menurut Julia, project terbaru dari Citinine di Pandaan ini nantinya akan menjadi salah satu pilihan terbaik dalam berinvestasi disektor properti karena memiliki banyak kelebihan. Mountville berada di lokasi dengan akses hanya lima menit dari Exit Toll Pandaan. Sekitar Mountville merupakan area Industri yang mana terdapat lebih dari 200 ribu orang karyawan.

"Artinya Mountville sangat potensial sebagai kos bulanan untuk karyawan dari luar kota yang bertugas di sana maupun sewa mingguan atau harian untuk para business trip yang bertugas di sana," paparnya.

Selain daerah industri, lanjutnya, di sekitar Mountville juga banyak sekali tempat wisata seperti Cimory, Taman Safari, Mesjid ChengHoo, Saigon Waterpark dengan total jumlah pengunjung di atas 1,5 juta per tahun. Potensi sewa harian untuk family trip pun cukup tinggi

"Jadi kita ambil peluang disana karena disana gak ada tempat kos yang bagus. Kita menjembatani para karyawan yang bukan orang pandaan supaya bisa tinggal di sana gak terlalu mondar-mandir. Mungkin juga untuk para penisnis yang dari luar kota supaya bisa stay disana," kata dia.

Director Citinine, Stefanus Budihardja, menambahkan bahwa Mountville merupakan kawasan rumah kos premium dengan Private Cluster yang nyaman, dilengkapi berbagai macam fasilitas untuk penghuninya.

Penghuni bisa menikmati view Gunung denga hawa sejuk dan bebas polusi. Selain itu, setiap Rumah di Mountville dibuat dua lantai bergaya Tropis Modern, dengan penataan kamar yang maksimal.

"Kelebihan-kelebihan inilah yang menjadikan Mountville sebagai pilihan investasi yang menguntungkan, karena selain bisa dijadikan hunian yang nyaman, juga bisa menghasilkan passive income seumur hidup," jelasnya.

Ia menegaskan, supaya tidak merepotkan pemilik rumah dalam hal pemasaran kamarnya Mountville sudah bekerja sama dengan OYO. Menurutnya, dengan estimasi income hingga Rp 11 juta-an per bulan, tergantung dari jumlah kamar yang dimiliki, revenue dari OYO lebih besar dari nilai cicilan KPR-nya.

"Untuk para investor atau mereka yang ingin bisnis home stay rumah kos itu kita bekerjasama sama OYO, dimana OYO incarge sebagai pengelola. Jadi mereka yang berinvestasi disini duduk manis dapat passif income. Tujuannya disitu," tegasnya.

Meski sudah bekerjasama dengan OYO, Citinine tetap membebaskan para investor jika mau mengelola sendiri rumah kos nya. "Kalau mereka tidak mau dengan OYo ya gak apa-apa, mau dikelola sendiri gak apa-apa," pungkasnya.Byob