•   Jumat, 13 Desember 2019
Ekonomi NKRI

IBT Expo 2019, Dorong Perekonomian Indonesia Bagian Timur

( words)
Max Gahara selaku Vice President IBT Center saat Press Conference IBT Expo 2019 di Garden Palace Hotel Surabaya Foto : SP/Iker


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Melihat banyaknya potensi yang terdapat di wilayah Indonesia Bagian Timur. Indonesia Bagian Timur Expo atau IBT Expo kembali digelar untuk kali ke-4 untuk mendorong perekonomian khususnya di wilayah Indonesia Bagian Timur.

Membawa berbagai macam komoditas unggulan yang mempunyai nilai jual tinggi baik di market domestik hingga market ekspor. Mengangkat tema Akselerasi Perdagangan dan Investasi Indonesia Bagian Timur di Era Revolusi 4.0, IBT Center Surabaya yang bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan menghadirkan 48 stand.

"Semuanya produk unggulan, kita sudah bekerja sama dengan beberapa pihak untuk pengecekan barang. Kita memfasilitasi agar mereka bisa bertemu dengan para pengusaha, baik untuk market domestik maupun international," tutur Max Gahara selaku Vice President IBT Center.

Indonesia Bagian Timur memang dikenal memiliki banyak potensi unggulan dari berbagai sektor kemaritiman seperti perikanan, kelautan, kehutanan, pariwisata. Menghasilkan berbagai komoditas seperti, kopi, cokelat, jagung, garam, rumput laut dan lain-lain, yang akan dihadirkan di 48 stand IBT Expo 2019.

Digelar selama 3 hari mulai tanggal 14 hingga 16 November di Garden Palace Hotel Surabaya. IBT Expo 2019 juga akan mengadakan beberapa Talkshow seperti, Strategi promosi untuk menerobos market digital, International trade forum, Starup Unicorn dan beberapa Talkshow menarik lainnya. Yang dibuka secara umum dan gratis.iker

Berita Populer