ICW Minta Hasil Penyelidikan OTT UNJ Transparan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 03 Jun 2020 21:06 WIB

ICW Minta Hasil Penyelidikan OTT UNJ Transparan

i

Peneliti ICW Kurnia Ramadhana.

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta – Kasus dugaan pungutan liar berupa permintaan tunjangan hari raya (THR) di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) masih terus diusut pihak kepolisian.

Indonesia Corruption Watch (ICW) meminta kepolisian untuk transaparan menyampaikan hasil penyelidikan terkait hal tersebut.

"Kita juga mengimbau kepada intansi kepolisian juga bisa meng-update secara berkala bagaimana penanganan perkara yang sudah dilimpahkan oleh KPK ke instansi kepolisian," kata peneliti ICW Kurnia Ramadhana dalam konferensi pers, Rabu (3/6/2020).

Di samping itu, ICW juga berharap agar Kepolisian tidak melepas begitu saja pihak-pihak yang sudah diamankan KPK dalam operasi tangkap tangan.

"Kita tentu tidak berharap beberapa orang yg diamankan oleh KPK dan dilimpahkan ke kepolisian dilepas begitu saja tanpa ada penanganan perkara lebih lanjut," ujar Kurnia.

Diberitakan sebelumnya, KPK bersama tim Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap DAN, Kepala Bagian Kepegawaian UNJ, Rabu (20/5/2020) siang.

Dari hasil OTT terhadap DAN, tim KPK bersama Itjen Kemendikbud menemukan barang bukti uang sebesar 1.200 dollar AS dan Rp 27,5 juta.

Editor : Moch Ilham

Tag :

BERITA TERBARU