•   Rabu, 18 September 2019
UKM & UMKM

IFBC Expo 2019 Surabaya Disambut Antusias Para Pelaku Usaha

( words)
Warga Surabaya dan sekitar memadati IFBC Expo 2019 di The Square Ballroom ICBC Center.


SURABAYA PAGI.COM, Surabaya - Info Franchise & Bussines Concept Expo 2019 (IFBC) kembali mengunjungi warga Surabaya dan sekitarnya. Hadir dengan konsep yang lebih menarik, IFBC 2019 di sambut antusias warga Surabaya yang hendak ingin membuka usaha.

Pameran ini menghadirkan kesempatan bagi masyarakat untuk menjadi pengusaha dengan memilih ragam referensi peluang bisnis. Baik itu franchise, peluang usaha, distributor, keagenan atau kemitraan.

Acara yang berlangsung selama 3 hari ini, mulai tanggal 2 - 4 Agustus di The Square Ballrom ICBC Center ini memang sudah ditunggu-tunggu bagi warga Surabaya dan sekitarnya. Terlihat dari antusias pengunjung di hari pertama yang memadati The Square Ballrom.

Diikuti sebanyak 60 peserta yang mewakili 80 merek, antara lain Usaha Retail seperti Indomaret (Retail Minimarket), dan Alfamart (Retail Minimarket).Pada usaha kuliner dihadirkan Kebab Turki Baba Rafi, FishTreat, Tokkebi Snack, Container Kebab, PT Indo Boga Mandiri Group. Ada pula Ow My Plate, Bobal Cake, Smokey Kebab, Ayam Geprek Ndablek, Mastercheese Pizza, dan Dear Sweet Dessert.

Terdapat juga Air Minum Biru Go Flow Air Minum Isi Ulang, Nyoklat Klasik, Yourthai Tea, Teh Segerrr, dan Loi loi Street Café. Bagi yang menyukai berinvestasi pada bidang properti tersedia Nirwana Wastu Pratama (NWP) Mall, Apartemen Pacific Garden, dan VK Pods Indonesia Capsule Hotel.

Fredy Ferdianto selaku Public Relation dari Neo Organizer mengunkapkan bahwa acara tahun ini lebih seru dan beragam dari tahun lalu. "Sangat menarik bagi warga Surabaya dan warga di Jawa Timur yang ingin membuka usaha semakin dibuka wawasannya. Mengenai wawasan franchise, waralaba, konten dan strategi internet marketing. bagimana meningkatkan penjualan suatu produk,"ujarnya.

Kebab Turki Baba Rafi salah satu peserta yang turut serta meramaikan IFBC Expo 2019. Menurut Paramita Sari selaku admin marketing, IFBC merupakan event yang selalu di ikuti, yang sebelumnya juga ikut serta di Jakarta, Bandung dan Semarang. "Agar masyarakat semakin mengenal Baba Rafi, dan bisa mengemabangkan dan menambah franchise-franchise baru. Di hari pertama respon warga Surabaya sangat luar baisa, dihari pertama saja sudah mendapatkan 4 franchise baru dan semoga semakin bertambah kedepannya," Tutur Paramita. Saat ini Baba Rafi sendiri sudah memiliki 1300 outlet yang tersebar di 11 negara.

IFBC Expo 2018 yang berlangsung di Surabaya menargetkan 6000 hingga 7000 pengunjung dimana tahun lalu jumlah pengunjung sekitar 3000 pengunjung. Untuk target transaksi tahun ini diharapkan bisa menyentuh angka ratusan miliar yang sebelumnya sekitar Rp. 70 Miliar. Dengan adanya IFBC Expo 2019 diharapkan bisa meningkatkan wirausaha nasional dan lokal agar semua orang bisa menjadi pengusaha.

Berita Populer