•   Selasa, 10 Desember 2019
Fashion

Ikuti Tips dari MUA Jika Ingin Beli Foundation yang Pas

( words)
Foundation


SURABAYAPAGI.com - Make up yang sempurna ternyata tidak hanya karena seseorang mahir berdandan. Salah satu faktor penunjang sempurnanya make-up adalah penggunaan alas bedak atau foundation. Hal ini tidak lain karena foundation punya beragam manfaat. Mulai dari meratakan warna kulit, menyamarkan bekas jerawat atau noda hitam hingga membuat wajah tampak halus danflawless.
Memiliki manfaat yang besar, membuat foundation menjadi salah satu dari top 3 make up yang wajib dibeli wanita.
Saking pentingnya, terkadang kita kurang memahami bagaimana menentukan apakahfoundation tersebut pas untuk kulit wajah. Kebanyakan orang menentukan foundation yang cocok adalah dengan mencobanya di permukaan tangan.
Padahal menurut Make Up Artist kenamaan Ryan Ogilvy, untuk memilih foundation yang tepat saat membelinya di drug storeadalah mencobanya (mengaplikasikan) foundation langsung ke wajah.
"Begitu datang ke store dicobain dulu pakai ke wajah, terus dibawa untuk belanja atau makan bisa dicek oksidasi enggak di kulit, berubah warna enggak," kata dia.
Hal ini lantaran, lighting counter make up dibuat sedemikian rupa sehingga bisa menimbulkan efek yang bagus di wajah.
"Namanya kan jualan, ya," ungkapnya.
Tidak hanya itu, dia menyarankan agar wanita yang ingin membeli foundation agar tidak hanya membeli foundation hanya satu warna yang sesuai kulit warna saja.
Tetapi sekaligus tiga warna yakni warna kulit, satu tingkat lebih terang dari warna kulit dan satu tingkat lebih gelap dari warna kulit.
"Karena satu muka warna kulitnya enggak semuanya putih. Maka dari itu ada beberapa bagian yang dipakaikan foundation warna putih, gelap atau terang," kata dia.

Berita Populer