Incumbent Resmi Kantongi Rekom Partai Bulan Bintang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 08 Agu 2020 13:10 WIB

Incumbent  Resmi Kantongi Rekom Partai Bulan Bintang

i

Paslon Pung - Titik saat menerima surat keputusan rekomendasi dari PBB. SP/Dwy Agus Susanti

 

SURABAYA PAGI.com, Mojokerto - Partai Bulan Bintang (PBB) resmi memberikan rekomendasi untuk pasangan calon (paslon) Bupati Mojokerto Pungkasiadi - Titik Masudah.

Baca Juga: Ratusan WBP Lapas Mojokerto Terima Remisi Khusus Idul Fitri

Selain mendapat rekomendasi dari PBB, calon incumbent ini juga mendapat rekomendasi dari PDIP. Deklarasi dan penyerahan rekom dilaksanakan di Kantor Dewan Pengurus Cabang (DPC) PBB di Jalan Garuda C11, Perumahan Puskopad, Jalan Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (8/8/2020) pagi.

Pungkasiadi mengatakan, setelah rekomendasi dua partai itu dipegang, dia akan segera tancap gas melakukan koordinasi dengan tim pemenangan.

"Rekom sudah kita terima, ini artinya kita harus solid, kompak dan bersatu padu berjuang bersama untuk menang," ujarnya kepada wartawan. 

Bupati Mojokerto yang masih aktif ini juga mengatakan pihaknya masih terus menjalin komunikasi dengan partai lain untuk bergabung dalam gerbongnya. Ia berharap koalisi partainya semakin gemuk untuk tujuan membangun Kabupaten Mojokerto lebih sejahtera.

"Saat ini kalau ngomong soal kendaraan sejatinya sudah cukup. Tapi kami masih akan mencoba berkomunikasi lagi dengan beberapa partai. Mudah-mudahan kedepan ada lagi partai yang bergabung dengan kita," ungkapnya.

Baca Juga: Dorong Daya Beli Masyarakat, Kejaksaan dan Pemkot Mojokerto Sinergi Gelar Bazar Sembako Murah

Ketua DPC PDIP Kabupaten Mojokerto ini menambahkan, Ia dan wakilnya adalah paket komplit berideologi nasionalis religius. 

"Mbak Titik ini adalah sosok NU tulen, beliau saat ini masih menjabat sebagai Bendahara Umum PP Fatayat. Sedangkan saya sendiri adalah kader PDIP sejati. Semoga perpaduan kita berdua bisa mewakili komunitas masyarakat yang nasionalis maupun religius," tuturnya.

Terpisah, Ketua DPW PBB Provinsi Jawa Timur, Muhamad Masduki menjelaskan, pertimbangan rekomendasi untuk Pungkasiadi - Titik Masudah itu lantaran keduanya dinilai sebagai pasangan yang ideal.

"Pertimbangannya banyak sekali, salah satunya kita sudah melihat sosok Mas Pung saat menjabat sebagai Bupati. Beliau sosok yang bersih dan memiliki integritas tinggi menjadi pemimpin daerah," jelasnya.

Baca Juga: Terciduk Edarkan Pil Double L 1.600 Butir, Dua Pemuda di Mojokerto Berhasil Diamankan

Tak hanya itu, Masduki juga menyebut jika sejak jauh hari,  Pungkasiadi memiliki kedekatan yang baik dengan partainya. 

"Komunikasi dan kedekatan beliau dengan partai sudah terjalin lama sejak awal tahun 2020 lalu. Jadi sejak awal kita sudah tidak kemana-mana dan berkomitmen untuk mendukung beliaunya," tegasnya.

Partai Bulan Bintang, lanjut Masduki siap mengawal paslon Pung - Titik dari mulai proses pemilihan hingga penetapan nantinya. Bahkan sesuai instruksi dari Ketua Umum DPP PBB, Yusril Ihza Mahendra, tim hukum PBB juga siap untuk melakukan pengawalan dari sisi hukumnya.

"kita memutuskan mengusung satu calon dan akan memastikan pemenangannya dan keamanannya, terutama konsen dalam sisi hukum. Jadi kita sudah diperintahkan Pak Yusril untuk full back up mulai dari pelaksanaan sampai pada penetapan pemenangan. Jadi kita ikut mengawal termasuk di Kabupaten Mojokerto ini," pungkasnya.  dwy

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU