Indah Kurnia, Menjaga Kebangsaan Dalam Gempuran Ideologi Transnasional

SURABAYAPAGI.com -Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama warga terus dilakukan.

Kali ini dilakukan di Gedung Serbaguna Balai RW 3 Kelurahan Balasklumprik, Kecamatan Wiyung, Surabaya Jawa Timur. Anggota Komisi XI DPR RI Indah Kurnia mengimbau kepada warga untuk terus menjaga kesehatan agar tidak terpapar virus COVID-19.

Sosialisasi ini dilakukan secara daring (online) lewat Zoom Meeting, Selasa (10/11) siang.

Peserta yang datang ke lokasi sosialisasi empat pilar kebangsaan dengan protokol kesehatan ketat.

Selain diwajibkan jaga jarak, peserta yang hadir juga diwajibkan menggunakan masker dan cuci tangan menggunakan hand sanitizer.

Selain warga Wiyung, sosialisasi juga dihadiri oleh Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Wiyung, perangkat Kelurahan Balasklumprik Wiyung serta Babinkamtibmas Polsek Wiyung dan Babinsa Koramil Wiyung.

Dalam sosialisasi empat pilar bermaterikan Pancasla, UUD 1945, NKRI serta Bhineka Tunggal Ika itu, Indah Kurnia berpesan agar selalu menjaga dan mempertahankan 4 pilar kebangsaan tersebut ditengah gempuran ideologi transnasional yang semakin berbahaya.

Ia juga mengimbau kepada warga untuk menjaga kesehatan agar tidak terpapar virus COVID-19.

"Semua harus disiplin menjaga kesehatan terutama pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak. Semoga kita semua bisa melewati masa pandemi ini. Kita harus mencegah korban bertambah. Ini bukan tugas pemerintah atau satgas tapi tugas kita bersama," ujar Indah Kurnia lewat layar Infokus yang didengar semua peserta sosialisasi.

Dia juga mengingatkan agar warga mempertahankan ketahanan ekonomi di tengah masa pandemi COVID-19. Caranya, tambah dia,menghidupkan lagi usaha-usaha kecil.

"UMKM harus tetap dipertahankan dan eksis, agar ketahanan ekonomi di tengah pandemi COVID-19 dapat menjadi andalan masyarakat," ujarnya.

Dan diharapkan masyarakat tetap berpegang teguh pada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Dengan berpegang teguh pada empat pilar kebangsaan, maka kita bisa mempertahankan kelangsungan berbangsa dan bernegara," tandasnya.