Indosat Juga Alami Kenaikan Traffic Data Selama Masa Idul Fitri 1441 H

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 02 Jun 2020 15:02 WIB

Indosat Juga Alami Kenaikan Traffic Data Selama Masa Idul Fitri 1441 H

i

Ruang operator di kantor Indosat

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Indonesia masih melakukan perlawanan terhadap Pandemi Covid-19 di masa Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mudik yang menjadi ritual tahunan umat Islam di tanah air, juga dianjurkan untuk dibatasi dan tetap #dirumahaja. Perubahan ini tercermin pada perilaku penggunaan layanan pelanggan operator telekomunikasi.

Indosat Ooredoo mencatatkan peningkatan 27% pada traffic Data selama Lebaran jika dibandingkan dengan rata-rata penggunaan traffic normal sebelum pandemi Covid-19.

SVP-Head of Corporate Communications, Turina Farouk mengatakan, tahun ini peningkatan traffic data juga terlihat di seluruh regional termasuk Jabodetabek dikarenakan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Aplikasi yang terlihat mengalami kenaikan tinggi adalah aplikasi messaging, social media, dan video streaming.

"Kami juga melihat peningkatan yang baik pada aplikasi gaming. Sejak pengumuman kerja sama dengan Viu awal Mei lalu, Indosat mengalami peningkatan yang signifikan pada user engagement dan traffic Data yang mengakses Viu," ujarnya.

Mengantisipasi naiknya kebutuhan telekomunikasi di kondisi Lebaran yang tidak biasa tahun ini, Indosat Ooredoo mengaktifkan command center Lebaran sejak H-2 sampai H+1 Lebaran yang akan memantau kualitas jaringan Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia.indra

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU