Ingin Mudik, Pemuda Lombok Nekad Curi HP

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Tim Jatanras Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mengamankan seorang pemuda lantaran mencuri handphone di ruang tunggu terminal penumpang gapura surya nusantara (GSN).

Pelaku diketahui bernama Royandi Kusuma (23), pemuda asal Beleka, Praya Timur, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Sedangkan korbannya bernama Didik Heri Andikasari (30) asal Trenggalek.

Penangkapan pelaku dilakukan usai petugas keamanan mendapat laporan adanya aksi pencurian. Saat dicek melaui kamera pengawasa (CCTV), aksi pelaku terekam jelas dan ia pun langsung diamankan.

"Tersangka ini diamankan setelah pihak keamanan atau sekuriti melapor kejadian itu ke kami, dan memeriksa CCTV yang ada di TKP," kata Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Dimas Ferry Anuraga, Sabtu (28/3/2020).

Dalam pemeriksaan, tersangka Royandi mengaku butuh uang untuk pulang ke kampung halamannya. Waktu itu, dia pegang uang pas-pasan. Dan saat ada handphone tergeletak begitu saja, langsung dicuri.

"Tidak punya uang dan rencananya mau saya jual buat makan. Terpaksa pak," kata Royandi.