Ingin Pensiun di Bali

Jessica Iskandar

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Jessica Iskandar dan sang putra, El Barack saat ini diketahui memutuskan untuk menetap di Bali. Bertahun-tahun berada di industri hiburan ternyata mengantarkan Jessica Iskandar di ujung kariernya. Ia mengaku bakal pensiun sebagai artis dan memilih tinggal di Bali.

Namun semua itu masih butuh proses baginya. Jalan pertama yang ia lakukan adalah pindah ke Bali. "Kan sekarang di Bali nih lagi tinggal di sini. Lagi mencoba untuk menetapkan diri di Bali, kan itu juga butuh proses," ungkap Jessica Iskandar

"Dari lahir sampai gede kan aku di Jakarta. Nyari duit di Jakarta. Semuanya di Jakarta terus sekarang pindah ke Bali kan artinya new normal," lanjut Jessica Iskandar memaparkan.

Baru sebulan lebih di Bali, Jessica Iskandar tengah mencocokkan diri lingkungan pergaulan yang baru. Ia belum punya banyak teman mengingat para sahabat mengisolasi diri di rumah akibat pandemi Covid-19. Meskipun ada rekan artis lainnya di Bali, mereka juga sedang mengisolasi diri karena pandemi Corona.

Dalam kesempatan yang sama, Jessica Iskandar juga turut memberi isyarat akan pensiun dari dunia keartisan. Jessica berasalan ingin fokus menjadi ibu dan merawat putra semata wayangnya, El Barack. Untuk pendapatan, Jessica mengaku masih punya tabungan dan bisnis untuk menopang kehidupannya dan El Barack.

"Tapi kan aku mau ini, pensiun. Pensiun jadi (artis). Aku mau fokus jadi ibu, besarin anak. Ya kan aku ada tabungan. Aku masih jual roti Beby El Bakery, Jedar Kosmetik, kan itu mau fokus ke bisnis,” jelas mantan kekasih Richard Kyle tersebut.

Bagi Jessica, menjadi seorang artis ternyata bukanlah sebuah profesi melainkan passion. Di depan kamera, Jessica Iskandar yang aslinya pendiam, introvert, dan penyendiri mengaku menemukan kebahagiaan sekaligus keceriaan hidup.

Meski berat, keputusan itu akan diambil Jessica Iskandar. Menurutnya menjadi artis bukan sebuah profesi, tapi passion. Ia juga mengaku Jessica Iskandar di depan dan belakang kamera adalah sosok pribadi yang berbeda. Untuk saat ini, Jessica ingin fokus pada tubuh dan jiwanya sendiri. “Body karena aku sedang sakit, terus kalau jiwa kan mau naik kelas jiwanya. Suatu hari nanti ketika aku pengin main ke playground ya aku akan main lagi,” pungkas Jessica. dsy