•   Senin, 6 April 2020
Sportainment

Inilah Fakta Menarik Usai Arsenal Singkirkan Milan di Liga Europa

( words)
Pertandingan Arsenal vs AC Milan


SURABAYAPAGI.com - Arsenal berhasil memastikan langkahnya ke perempat final Liga Europa 2017/18 pasca mampu menyingkirkan AC Milan di fase 16 besar, Jumat dini hari WIB 16 Maret 2018. The Gunners yang unggul 2 gol tandang hasil kemenangan leg pertama di San Siro, sukses membungkam Rossoneri 3-1 di depan publik Emirates Stadium, London.
Hasil ini pun menjadikan Inggris dan Italia masing-masing hanya mengirim satu wakilnya ke 8 besar dipentas kasta kedua kompetisi klub Eropa ini. Danny Welbeck pun mencuatkan namanya kembali dalam pertarungan tersebut.

Tak cuma hal itu, sejumlah faka menarik pun tertuak dari duel yang berujung dengan total agregat 5-1 ini.
Berikut data dan fakta menarik usai Arsenal menjungkalkan AC Milan di pentas Liga Europa:
1. Kemenangan Arsenal pada laga tandang kandang fase knock-out di level Eropa kontra AC Milan ini merupakan kedua kalinya bagi Arsenal. Yang pertama kalinya ketka itu pada ajang 16 besar Liga Champions 2003/04 saat menaklukkan Celta Vigo.
2. Mesut Oezil menciptakan enam peluang mencetak gol dalam pertandingan dini hari tadi, atau paling banyak dijajaran pemain Arsenal di kompetisi Eropa sejak November 2013.
3. Arsenal memiliki 15 pencetak gol berbeda di Liga Europa musim ini (tidak termasuk gol bunuh diri); catatan paling unggul dari tim mana pun saat ini.
4. Danny Welbeck telah mencetak gol pertamanya di kompetisi Eropa sejak Oktober 2014, saat ia mencetak hattrick melawan Galatasaray di Liga Champions.
5. Arsenal tidak pernah gagal melaju dalam laga kompetisi Eropa (termasuk kualifikasi) ketika mereka telah memenangkan leg pertama dengan mencetak dua gol atau lebih.
6. Untuk pertama kalinya babak perempat final Liga Europa dihuni oleh delapan tim dari delapan negara yang berbeda. Hal itu sebelumnya terjadi saat nama turnamen berlabel Piala UEFA musim 2004/05.
7. AC Milan selalu kebobolan dua gol atau lebih dalam 9 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, keduanya juga terjadi saat melawan Arsenal. (viv/02)

Berita Populer