Inilah Fitur Instagram Terbaru yang Baru Dirilis, Mana yang Favorit?

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Jadi salah satu media sosial yang paling diminati membuat Instagram terus melakukan inovasi di berbagai fitur. Nggak kita sadari, di tahun 2018, Instagram sudah memunculkan sejumlah fitur baru. Berikut fitur Instagram terbaru di 2018 :
1. Instagram IGTV
Kalo video pendek bisa kita unggah di Instagram stories, pada 20 Juni 2018 lalu Instagram merilis IGTV. Fyi, kita dapat mengunggah video di IGTV dengan durasi hampir satu jam untuk pembuat konten yang memiliki verifikasi. Selain itu, juga kita mengunggah IGTV, followers kita biasanya akan mendapat notifikasi untuk melihat unggahan kita.
2. Ask Me Anything
Fitur yang baru saja rilis beberapa jam lalu, tepatnya pada 27 Juni 2018 ini mirip dengan ask.fm ya, guys. Setelah kita mengunggah foto, kita bisa memberi sejenis “stiker pertanyaan” dan nantinya orang yang kita tanya menjawab. Namun, versi lainnya ada yang menyatakan bahwa “ask me” adalah kita menanyakan pada orang lain dan kolom pertanyaan jadi kolom jawaban.
3. Emoji Slider
Ingin mengetahui seberapa besar kesukaan orang lain terhadap sesuatu? Cukup melakukan polling melalui emoji slider. Cukup mengetik pertanyaan dan followers yang melihat Instagram stories kita tinggal menggeser sesuai kadar kesukaannya.
4. Video Call
Melalui DM atau direct message di Instagram, kini kita bisa melakukan panggilan video dengan teman kita. Mirip seperti aplikasi chat beberapa media sosial seperti whatsapp atau LINE. Bahkan fitur ini kita bisa melakukan group video call.
5. Type Mode
Februari lalu, Instagram merilis type mode. Hampir sama dengan Whatsapp, kita bisa mengetikan segala sesuatu yang kita rasakan dan mengunggah di Instagram Stories.
6. . GIF
Sebelum merilis semua fitur di atas, Instagram merilis fitur stiker GIF untuk unggahan kita pada Januari 2018. Unggahan kita di Instagram stories akan semakin berwarna karena segala situasi dapat disesuaikan dengan GIF.