Intan Hardja, Janda Dua Anak Bergelimang Harta

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 03 Sep 2020 13:28 WIB

Intan Hardja, Janda Dua Anak Bergelimang Harta

i

Intan Hardja, penggagas laundry furnitur

SURABAYAPAGI.com, Jakarta – Menjadi seorang ibu sekaligus ayah bagi anak-anak memang sangat menguras tenaga. Hal ini seperti yang dilakukan oleh presenter televisi kondang yakni Intan Hardja.

Intan diketahui telah mengurangi aktivitasnya di dunia entertainment dan memilih untuk berbisnis agar bisa membagi waktu dengan anak-anaknya.

Berbekal kegigihan dan kecermatan, Intan yang hanya tamatan SMA ini mampu membangun sebuah bisnis. Bisnis pertama yang ia jalani adalah jualan penyedot debu.

Inspirasi yang ia peroleh ketika anaknya mengidap alergi debu dan memutuskan untuk membeli penyedot debu serta tungau secara kredit. Karena memiliki kualitas baik dan memiliki harga yang lumayan tinggi sekitar 46 juta rupiah, ia berani menyewakan ke tetangga dan temannya yang mengalami kasus yang sama terhadap debu. 

Dari kasus di atas ia akhirhnya memperoleh inspirasi untuk membuka usaha kebersihan bernama Clean Today dimana fokusnya terhadap pembersihan rumah terhadap debu dan tungau serta pencucian furnitur.

Dari inspirasi bisnis kebersihan yang ia jalani, Intan Hardja pun mengembangkan bisnis kebersihan lain dengan membuka bisnis laundry pada April 2019. Yang membedakan laundry ini dengan yang lain adalah dengan membukanya secara franchise dan memiliki brand.

Meski usaha franchise perlu pelajaran mendalam, nyatanya nekat dari dalam diri Intan cukup besar. Tujuannya adalah ingin memiliki nama pada bisnis laundry yang memang belum ada franchise ikonik di Indonesia. Dari sini nama usahanya adalah Cleanlite dengan metode bisnis B2B (Bussiness to Bussines).

Tak bisa dipungkiri bila bisnis pertama dan kedua sudah berjalan stabil, pastinya seseorang akan mencoba peruntungannya lagi dengan membangun bisnis yang berikutnya. Begitu juga yang dialami oleh Intan.

Kedua bisnis di bidang kebersihannya stabil, lalu ia mencoba untuk bangun bisnis ketiganya di bidang kecantikan. Bukan kosmetik seperti artis pada umumnya, tapi Intan lebih memilih bergelut bisnis ekstensi bulu mata. Lagi-lagi dengan modal nekat, Intan rela mengeluarkan modal besar hingga mencapai Rp350 juta untuk bisnisnya ini.

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU