•   Selasa, 31 Maret 2020
Ekonomi NKRI

Investasi – Ekspor Tersendat, Ini Tanggapan Kemenkeu

( words)
Menteri Keuangan Sri Mulyani SP/RRI


SURABAYAPAGI.com - Kementerian Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan “Peningkatan investasi masih memerlukan dorongan insentif dari sektor lain”. Sri juga menyatakan bahwa selama ini insentif dari sektor Kementerian Keuangan (Kemkeu) telah dikeluarkan untuk mendorong investasi dan ekspor.

"Kalau dari kita sudah sisi itu (insentif), dari menteri terkait saja," ujar Sri usai menghadiri sidang kabinet paripurna di Istana Bogor, Senin (8/7).

Oleh karena itu insentif yang sebelumnya diminta oleh Presiden Joko Widodo merupakan insentif dari sektor lain. Terutama dari sektor perizinan.

Insentif yang perlu didorong berkaitan dengan kemudahan perizinan. Pasalnya sampai saat ini Jokowi masih mengeluhkan sulitnya mengurus perizinan usaha di Indonesia. "Nanti dilihat saja oleh para menteri yang lain melalui instrumenpolicyyang mereka miliki," terang Sri.

Pelemahan ekspor dan investasi menjadi faktor yang imut melemahkan ekonomi Indonesia. Hal itu disampaikan Sri saat menyampaikan laporan semester I.

Efektifitas intensif yang diberikan oleh Kementerian Keuangan (Kemkeu) pun masih belum dapat dilihat. Pasalnya insentif baru saja diberikan.

Berita Populer