•   Rabu, 11 Desember 2019
Surabaya

Investasi Surabaya Ditargetkan Naik 10%

( words)
Witarko Agung (kanan) di sela acara koordinasi penanaman modal. Foto: SP/IST


SURABAYA PAGI, Surabaya - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Atap (DPM dan PTSP) Kota Surabaya hingga akhir Oktober 2018 ini mencatatkan nilai investasi melebihi target hingga akhir tahun.
Menurut Kepala Bidang Promosi dan Pengembangan Potensi Penanaman Modal DPM dan PTSP Surabaya, Witarko Agung Samudera, target invetasi di Kota Surabaya hingga akhir tahun 2018 adalah Rp 41 triliun. "Tapi hingga akhir Oktober 2018 lalu, sudah mencapai Rp 50 triliun. Sudah melebihi target. Nah tahun depan kami target naik 10 persen dari realisasi tahun ini," ungkap Witarko Agung Samudera di sela acara beberapa waktu lalu.
Dari nilai itu, sebagian besar didapat dari investasi Penanaman Modal Asing (PMA). Sementara Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) hanya sekitar Rp 140 miliar. "Sektornya, sesuai dengan ciri khas Kota Surabaya yaitu sektor jasa dan perdagangan," tambah Witarko Agung Samudera. DPM dan PTSP mencatat melalui izin usaha yang dikeluarkan. Dari nilai itu, sekitar 44 perusahaan adalah PMA dan 3 izin usaha dari PMDN.
Melihat hasil yang positif di tahun 2018 ini, Witarko Agung Samudera menegaskan, pihaknya juga tetap optimistis di tahun 2019 akan mengalami peningkatan. Potensi sektor jasa dan perdagangan di Kota Surabaya masih sangat luas, baik itu untuk pasar ekspor maupun perdagangan antar daerah di Jawa Timur maupun luar Jawa Timur. Sb

Berita Populer