•   Minggu, 19 Januari 2020
Hukum & Pengadilan

IS Datangi Polda Penuhi Panggilan Penyidik

( words)
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Frans Barung Mangera


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya -Sempat menunda pemanggilan atas dirinya, salah satu public figur berinisial IS yang diduga terlibat jaringan Muncikari Finalis Putri Pariwisata PA hadir ke Mapolda Jatim. Kehadiran IS ini untuk menjadi saksi atas mucikari Sony Dewangga.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera membenarkan kedatangan IS. Barung menyebut IS masih menjalani pemeriksaan di Direktorat Kriminal Umum (Krimum).

"IS hari ini datang masih di Krimum, dan itu bukti bahwa yang kita lakukan untuk menuntaskan dari pada saksi-saksi dalam rangka muncikari SD. Sehingga yang bersangkutan datang," kata Barung saat dikonfirmasi, Kamis (14/11/2019).

Barung menyebut surat pemanggilan IS telah dikirim sejak pekan lalu, untuk dijadwalkan menjadi saksi pada Senin. Namun, karena beberapa hal, IS baru bisa hadir hari ini.

Selain itu, Barung menambahkan IS hadir didampingi dengan kuasa hukumnya. IS datang sekitar pukul 13.30 WIB.

"Yang kita panggil IS, satu orang sebagai saksi tadi sekitar 13.30 WIB. Didampingi pengacara," pungkas Barung.

Sementara hingga kini, pemeriksaan IS masih dilakukan di dalam ruang pemeriksaan Ditkrimum Polda Jatim.

Sebelumnya perjalanan kasus ini cukup panjang. Kasus ini bermula saat penggerebekan prostitusi online di sebuah hotel di Batu. Dalam penggerebekan, polisi mendapati Finalis Putri Pariwisata berinisial PA, Muncikari J, seorang pelanggan laki-laki berinisial YW hingga sopir.

Kini, Muncikari J telah ditetapkan tersangka dan sedang mendekam di jeruji Polda Jatim. Selain J, Polisi mengamankan muncikari lain berinisial S atau Sony Dewangga di Kuningan, Jakarta. Sony juga telah menjadi tersangka dan mendekam di Tahanan Polda Jatim.

Selain itu, polisi juga masih mendalami kasus ini. Pendalaman ini dilakukan dengan menghadirkan beberapa saksi dari public figur yang diduga terlibat prostitusi online hingga bos muncikari.nt

Berita Populer