•   Rabu, 22 Januari 2020
Internasional

Isi Pesan Pribadi di Facebook ’Dijual’ ke Netflix dan Spotify

( words)


SURABAYAPAGI.com - Sementara skandal privacy yang menyeret Facebook masih dalam proses pengadilan, baru-baru ini New York Times mengungkapkan fakta yang tak kalah mengejutkan.
Pada Selasa kemarin, New York Times membeberkan temuan bahwa Facebook telah memberi akses pada perusahaan teknologi terbesar di dunia untuk melihat data pribadi pengguna, termasuk di fitur Messenger.
Hal itu termaktub dalam perjanjian praktik berbagi data jaringan sosial antar perusahaan teknologi. Pertukaran data itu dimaksudkan agar menguntungkan semua orang. Perusahaan-perusahaan teknologi yang terlibat juga menggarisbawahi bagaimana data pribadi pengguna telah menjadi komoditas paling berharga di era digital, dan diperdagangkan dalam skala besar oleh perusahaan paling kuat di Silicon Valley dan sekitarnya.
Perusahaan mana saja yang terlibat? Menurut keterangan, Bing dari Microsoft diberi akses untuk melihat nama-nama hampir semua teman pengguna Facebook tanpa persetujuan.
Netflix dan Spotify dapat membaca pesan pribadi pengguna Facebook. Perusahaan Sony, Amazon dan Yahoo juga ikut disebut dalam aliran data pribadi pengguna Facebook. v

Berita Populer