ITTelkom Surabaya Ramaikan Telkom Campuses Zone

SURABAYA PAGI, Surabaya - Lebih dari 5.000 orang mengunjungi booth Telkom Campuses Zone, dalam pameran Indonesia International Education and Training Expo, di Jakarta Convention Center pada 14-17 Februari 2019 lalu. Para pengunjung merupakan siswa dan guru yang berasal dari berbagai SMA/MA di wilayah Jabodetabek.
Dalam kegiatan ini, Telkom Campuses Zone menghadirkan empat lembaga pendidikan tinggi di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT), yaitu Telkom University, ITTelkom Purwokerto, ITTelkom Surabaya dan Akatel Jakarta.
Antusiasme pengunjung sangat tinggi, dimulai sejak hari pertama. Para pengunjung pun berkesempatan untuk mendapatkan informasi lebih banyak tentang Telkom Campuses dengan mengunduh aplikasi. Tingginya antusiasme pengunjung terhadap informasi terkait Telkom Campuses, menyebabkan aplikasi ini menjadi top trending di Playstore. Selain itu juga menjadi Top 5 pengunduh terbanyak di Android.
Yati Rohayati selaku Vice President Foundation Affairs YPT mengatakan, sejalan dengan semangat pengabdian PT Telkom untuk bangsa, yaitu bahwa "Telkom selalu ada untuk Indonesia", maka YPT pun berkomitmen untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya pada seluruh anak bangsa untuk mengenyam pendidikan yang berkualitas. Untuk itu, disediakan beasiswa Rp 20 Milyar yang diperuntukan bagi mahasiswa berprestasi dan untuk mahasiswa yang membutuhkan.
“Pendidikan itu adalah hak seluruh anak bangsa, untuk itu kami memberikan fasilitas yang dapat mendukung hal tersebut. Diharapkan melalui beasiswa ini, akan melahirkan generasi-generasi yang cerdas yang akan membangun bangsa di masa depan,”ucapnya.
Yayasan Pendidikan Telkom melalui empat perguruan tingginya menyediakan beasiswa senilai Rp 20 Milyar. Hal ini merupakan beasiswa prestasi dan beasiswa untuk siswa tidak mampu. Hal ini merupakan komitmen YPT untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh anak bangsa untuk mengenyam pendidikan berkualitas.
Diakui Wahyu, salah seorang pengunjung yang merupakan siswa SMAN 9 Bekasi, ketertarikannya pada Telkom Campuses karena adanya kepastian dalam memperoleh pekerjaan.
“Saya tertarik untuk kuliah di salah satu kampusnya Telkom, karena ketika lulus nanti, sudah pasti bisa mendapatkan pekerjaan dengan mudah,”jelasnya.
Pengunjung lain,Farel siswa SMAN 9 Jakarta mengatakan dirinya telah mengetahui informasi mengenai tentang Telkom Campuses, bahkan Telkom University menjadi incarannya sejak lama.
“Saya memang sudah mengincar salah satu Telkom Campuses, sejak dulu saya ingin masuk ke Telkom University,”tuturnya. Sb-01