•   Minggu, 17 November 2019
KONI Jatim

Jadi Bagian Pemerintah, FHI Papua Melancong ke Malaysia

( words)
Muhammad Nabil SP/Mem


SURABAYAPAGI.com - Sinergritas antara masyarakat dengan pemerintah sangat diperlukan dalam memajukan kualitas olahraga terutama Jawa Timur.

Hal itu juga dibenarkan oleh Ketua Harian KONI Jawa Timur. Menurut dia, KONI adalah ujung tombak pemerintah dalam memajukan olahraga menuju prestasi. Selain itu bisa menjadi bagian rekreasi dan industrialisasi.

"KONI adalah bagian pemerintah dalam memajukan olahraga," ujarnya di Hall Hotel GM Lumajang.

Saat ini berbagai daerah tengah sibuk mempersiapkan diri untuk unjuk kebolehan dengan harapan bisa menyapu habis emas dan juara umum disemua cabang olah raga yang akan dilombakan.

Bukan mudah untuk menyandang gelar juara umum. Perlu dilakukan berbagai latihan yang konsisten yang menunjang performa para atlet yang akan tanding di PON XX Papua 2020.

Seperti yang dilakukan oleh pengurus Federasi Hoki Indonesia (FHI) Provinsi Papua ini yang menjadwalkan 70 atlet putra putri yang akan bertanding di PON XX Papua 2020 untuk mengikuti program pemusatan latihan di Malaysia.

Ini dilakukan oleh FHI untuk menambah pengalaman dan meningkatkan performa untuk bertanding menghadapi persiapan event olahraga Nasional di tanah Papua.

“Pengurus FHI Papua sudah menyiapkan program try out keluar negeri, ya mengapaa Malaysia dipilih, karena Malaysia banyak klub hoki serta memiliki program kompetisi cabang hoki sehingga bisa menjadi ajang uji tanding atlet” ungkap Ketua Federasi Hoki Indonesia (FHI), Jan D. Kbarek.

Ia mengakui, untuk pemusatan latihan terpadu cabang hoki persiapan PON XX Papuan 2020 akan berlangsung satu tahun hingga pelaksanaan pertandingan PON Papua.

Berita Populer