Jadi Biduan Sejak SMP Hingga Bermimpi Jadi Pramugari

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 02 Nov 2020 08:50 WIB

Jadi Biduan Sejak SMP Hingga Bermimpi Jadi Pramugari

i

Foto Transformasi Ayu ting-ting dari dulu hingga sekarang. SP/ Desy

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Ayu Rosmalina alias Ayu Ting Ting dikenal sebagai penyanyi dangdut yang memulai kariernya sejak usia muda. Hal itu membuatnya melewati banyak pengalaman mulai dari yang menyenangkan sampai tidak.

Dihadapan Asty Ananta, Ayu Ting Ting pun blak-blakan mengungkap pengalamannya saat disawer selama manggung. Momen itu terekam dalam tayangan di kanal YouTube Asty Ananta.

Baca Juga: Tak Saling Sapa Selama Setahun, Hubungan Ruben Onsu dan Jordi Onsu Merenggang

Merasakan disawer untuk pertama kalinya justru membuat Ayu sempat trauma dan enggan kembali jadi penyanyi.

Bagaimana tidak, pria yang menyawernya itu juga meraih tangan Ayu dan kemudian menciumnya.

Kendati demikian, beruntung Ayu didampingi sang ibu, Umi Kalsum. Sang ibunda pun lebih banyak memberi pengertian padanya saat itu.

"Ibu yang menguatkan, 'Gak boleh gitu nak. Gak kenapa-napa kali nak. Itu orang cuma cium tangan doang. Kan ibu juga ada di situ, gak bakal diapa-apain juga'," ucapnya.

Kehidupan ibunda Bilqis Khumaira Razak ini dibongkar guru SMP nya bernama Ibu Iip dalam tayangan Brownies edisi 20 Juni 2019.

Iip lantas membongkar perilaku Ayu Ting Ting ketika masih menjadi siswanya. Menurut Iip, Ayu Ting Ting sudah memiliki suara bagus sejak masih SMP.

Ia juga fokus bernyanyi dan mendapatkan dukungan dari kedua orangtuanya. Tak hanya itu, ibu dari Bilqis Khumaira Razak tersebut juga dikenal sebagai siswa yang pintar di sekolahnya."Dari waktu lulus UN, nilainya bagus, seleksi masuk paduan suara dia masuk karena bagus," tukas Iip.

Baca Juga: Dibanjiri Ucapan Selamat, Richard Eliezer Resmi Menikahi Sang Kekasih Ling Ling

Salah satu pengalaman menarik yang diceritakan Iip adalah kecantikan Ayu yang membuatnya menjadi rebutan banyak pria sejak SMP.

Namun, meski menjadi rebutan, Ayu mendengarkan saran Iip untuk memutuskan pacarnya agar fokus bernyanyi.

"Suka jadi rebutan, tapi kata Ibu suruh putus, eh dia putus beneran. Cuma kata Ayu keren-keren gitu,"

Sifat nyablak Ayu juga sudah dimilikinya sejak kecil. "Nggak jaim, nyablaknya sama, cantik," tukas Iip.

Dia juga menilai, perjuangan Ayu dan kedua orangtuanya telah dilakukan sejak awal karir. Meskipun lelah, Ayu akan kembali ceria jika sudah bernyanyi.

Baca Juga: Resmi Dipersunting Anak Bos Batubara, Putri Isnari Dapat Mas Kawin Rp 204 Ribu

"Dari SMP sudah berjuang kerja sama, bareng ibunya, ayahnya juga. Kalau habis pulang lomba vokal, Ayu langsung manggung. Meskipun capek, kalau di panggung udah ketawa lagi," terangnya.

Ayu yang mulai masuk dapur rekaman sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu justru bercita-cita menjadi seorang pramugari karena ia berrharap suatu saat dapat berkeliling dunia. Meski kini impiannya itu tak tercapai, Ayu mengaku masih ingin mengabulkan keinginannya itu saat ini.

"Pramugari itu kan bisa keliling dunia, bisa kemana-mana, terbang kemana-mana jadi ya seneng aja. Jadi aku tetep pengin keliling dunia juga nantinya," jelasnya. Dsy2

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU