Jadi Tuan Rumah U-20, Desain GBT Diubah Lebih Modern

Desain 3D GBT dubuat lebih modern .SP/ALQ

SURABAYAPAGI, Surabaya - Kabid Bangunan Gedung, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Kota Surabaya, Iman Krestian, mengatakan semua pekerjaan terus dikebut karena berdasarkan informasi pada Bulan September FIFA  akan mengecek lapangan Stadion Gelora Bung Tomo(GBT). 

“Jadi, beberapa hari ini Bu Wali meminta kami untuk melakukan percepatan perbaikan. Makanya, beliau meminta kami untuk mengerjakan semuanya ini secara paralel, tidak boleh bertahap,” kata dia.

 Oleh karena itu, semua satgas mulai dari Satgas DPRKPCKTR, Satgas PU Bina Marga dan Pematusan, serta Satgas Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) fokus menggarap perbaikan Stadion GBT. Perbaikan itu tidak hanya di dalam stadion, tapi juga di luar stadion.400 pekerja yang melakukan perbaikan di GBTmereka menggarap perbaikan di dalam dan luar stadion. 

“Pekerja ada yang dr pihak kontraktor sekitar 100 orang dan satgas cipta karya 150org, dari dpubmp 50 orang, PMK 30 orang DKRTH 50 orang dari dispora 20 orang lingkungan atau kawasan stadion juga diperbaiki semuanya,” tegasnya.

Dan dengan perbaikan ini GBT juga ada perubahan desai yang lebih cantik dan modern. “ Temanya menyesuaikan eksisting gedung yang modern bentuknya. Jadi desainnya diubah lebih modern sekalian,” ungkapnya. 

Iman memastikan bahwa Wali Kota Risma banyak memberikan arahan di area parkir khusus untuk pemain dan media. Ia menjelaskan bahwa sesuai permintaan FIFA, parkir khusus untuk pemain dan media harus ada parkir khusus dan diperkirakan bisa memuat 4 bus. “Parkiran itu kita setting bisa memuat 4 bus dan nantinya juga akan diproteksi dengan pagar, sehingga tidak mudah dijangkau oleh penonton,” imbuhnya.

 Iman juga menjelaskan beberapa pekerjaan yang digarap secara paralel. Salah satunya adalah pengupasan rumput lapangan GBT yang sampai saat ini terus dilakukan, karena sebentar lagi rumput yang sesuai standart FIFA akan datang. Selanjutnya, pengupasan dan pengecatan tribun juga terus dikebut karena sebentar lagi kursi single site juga akan datang.

 “Kami juga terus melakukan pemasangan lampu, termasuk pula perbaikan beberapa ruangan yang diminta oleh FIFA. Jadi, semuanya kami kebut,” pungkasnya .

Selain itu, menurut iman target selesai perbaikan GBT ini saat event piala dunia. “Namun diupayakan percepatan agar september saat FIFA melakukan pengecekan sudah ad progress yang signifikan,” tambahnya. Alq