•   Rabu, 29 Januari 2020
PERISTIWA

Jakarta Great Sale Diundur

( words)
Jakarta Great Sale


SURABAYAPAGI.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, mengubah waktu pelaksanaan Jakarta Great Sale dari yang semula diadakan bulan Juni dan bertepatan ulang tahun Jakarta, menjadi di Bulan Agustus. Alasannya yaitu untuk menyemarakkan Asian Games 2018.
"Kita ingin menyelenggarakannya bersama-sama dengan Asian Games," Kata Sandiaga di Balai Kota, Kamis malam 1 Februari 2018.
Menurut Sandiaga, Asian Games adalah momentum yang tepat untuk menyelenggarakan Jakarta Great Sale. Selain dapat memeriahlan Asian Games, dapat pula untuk mendongkrak pendapatan Pemprov DKI. Sehingga Asian Games ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin.
"Event Asian Games terjadi 55 tahun sekali di DKI. Karena itu usulannya adalah festival Jakarta Great Sale ini yang tahun lalu berhasil meraup Rp16 triliun bisa baik dalam tiga minggu penyelenggaraannya dan bisa menggerakkan perekonomian," ujarnya.
Tak hanya menaikkan pendapatan Pemprov DKI. Sandiaga menilai dengan adanya Festival Jakarta Great Sale dan dibarengi dengan Asian Games, akan banyak lapangan kerja tercipta di Jakarta hingga 3.000 pekerjaan
"Jadi ini sesuai dengan mimpi kita utk menjadikan Jakarta, Retail Epicentrum of Asia," ujarnya. (viv/cr)

Berita Populer