•   Jumat, 6 Desember 2019
SGML

Jalan Kartini dan Jalan Yos Sudarso Kota Mojokerto Sekarang Satu Arah

( words)
Rambu dilarang belok kanan di pasang si Jalan Yos Sudarso, Kota Mojokerto. Kini Jalan Yos Sudarso tak lagi dua arah. Satlantas Kota Mojokerto bersama Forum Lalu Lintas memberlakukan sistem satu arah di Kalan Yos Sudarso dan Kartini, Minggu (27/1)


SURABAYAPAGI.com - Kini, Jalan Kartini dan Jalan Yos Sudarso, Mergelo, Kota Mojokerto dibuat satu arah. Pemberlakuan sistem satu arah ini dimulai kemarin, Minggu (27/1).

Kasatlantas Polres Mojokerto Kota, AKP Kadek Oka Suparta mengatatakan, sistem satu arah diberlakukan untuk mengurai kemacetan. Sebab, saat di jam-jam aktivitas baik Jalan Kartini dan Jalan Yos Sudarso macet.

"Pemberlakuan satu arah bukan karena adanya kecelakaan antara mobil polisi dengan truk beberapa pekan yang lalu. Melainkan untuk mengurai kemacetan," katanya, Minggu (27/1).

Dia menjelaskan, Jalan Yos Sudarso diberlakukan satu arah dari Timur. Sedangkan Jalan Kartini satu arah dari Barat.

"Nantinya pengendara yang mau ke Jalan Majapahit dari Jalan Prapanca tidak lewat Yos Sudarso lagi, melainkan memutar ke Jalan Kartini. Jadi nanti satu arah memutar ke kartini baru bisa ke Majapahit," terangnya.

Dia melanjutkan, saat ini pihaknya masih memberlakukan sosialiasi. Sehingga masyarakat yang masih melawan arus tidak akan ditilang. Masa sosialisasi berlaku 30 hari kedepan terhitung sejak Minggu (27/1).

"Kami akan menyiagakan 2 orang anggota Satlantas di Jalan Kartini dan 2 orang di Jalan Yos Sudarso untuk memberikan sosialisasi kepada pengendara. Anggota Satlantas kami siagakan pagi dan malam," ucapnya.

Selain memberlakukan sistem satu arah, pihaknya juga memberlakukan sistem parkir di Jalan Yos Sudarso dan Jalan Kartini. Sebab, hal tersebut juga memicu kemacetan. Untuk Jalan Yos Sudarso hanya sisi Selatan yang boleh digunakan parkir. Untuk Jalan Kartini hanya sisi Utara.

"Kami juga melakukan pengecetan marka di kartini dan memasang cermin pantul di simpang Jalan Kartini. Agar masyarakat tahu dari arah Majapahit kalau ada kendaraan datang dari arah Jalan Kartini atau dari sebaliknya," pungkasnya.

Berita Populer