•   Jumat, 17 Januari 2020
SGML

Jalan Kerap Banjir, Warga Becirongengor Desak Pemkab Tinggikan Jalan

( words)
Kades Beciro Ngengor Nur Rohman (kanan) dan Matali (tengah) saat di balai desa setempat


Sugeng P
Wartawan Surabaya Pagi
Sudah lebih lima tahun ini, warga Beciro Ngengor mengeluh akibat kondisi jalan kabupaten yang rendah hingga menyebabkan genangan air cukup dalam saat hujan turun. Namun hingga sekarang belum ada penanganan dari Pemkab Sidoarjo.
Karenanya, saat H.Matali anggota DPRD Sidoarjo dari fraksi Gerindra menggelar Jasmas pada Kamis kemarin, keluhan ini langsung dilontarkan Suarman tokoh BPD Beciro Ngengor, untuk bisa ditindaklanjuti.
“Kita sudah bertahun-tahun mengusulkan peninggian jalan, tapi belum juga ada realisasi,” ujar Suarman saat mengikuti Jasmas.
Mendapat masukan ini, H.Matali langsung bergerak turun ke lapangan, Jum’at (15/2/2019) untuk melakukan pantauan.
“Keluhan warga Beciro Ngengor ini harua segera direspon oleh pemerintah daerah. Karena jika melihat kondisi yang ada, jalannya terlalu rendah ketimbang bibir sungai yang ada di sisi utaranya,” terang Matali di lokasi.
Matali menambahkan, Dinas terkait harus segera melakukan upaya cepat untuk peninggian jalan.
“Apalagi ada beberapa kejadian Laka lantas, ketika kubangan jalan tidak terlihat pengendara,” ulas Matali.
Kades Becirongengor H.Muh Nur Rohman yang turut menemui Matali menambahkan, panjang jalan yang perlu segera ditingkatkan di jalur raya Becirongengor adalah 500 meter tepatnya di sisi timur depan balai desa.
“Karena setiap hujan deras, genangan airnya sangat tinggi. Kita sudah hampir sepuluh tahun ini mengajukan peningkatan jalan melalui Musrembang Kecamatan tapi belum ada tindak lanjut,” ungkap Kades Nur Rohman.
Kades berharap agar tahun ini ada peninggian jalan Beciro Ngengor sehingga warga maupun pengguna jalan tidak direpotkan lagi dengan banjir yang menggenang sepanjang jalan. “Kalau tidak ada peninggian jalan, jika hujan turun dan menggenangi jalan akan kita tutup karena tidak bisa dilewati kendaraan,” katanya.

Berita Populer