•   Jumat, 6 Desember 2019
Surabaya

Jalan MERR-Gununganyar Rampung Bulan Depan

( words)
Jalan MERR-Gununganyar Surabaya akan dibuka pada bulan April mendatang. (Foto: SP/IST)


SURABAYAPAGI.com - Pembangunan jalan MERR- Gunung Anyar sudah hampir rampung. Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya rencana segera buka jalur tersebut, paling lambat bulan April 2019 depan.

"Perkiraan bulan ini (Maret) atau bulan depan (April) MERR - Gununganyar sudah di buka, sehingga beban traffic Jalan A Yani mungkin akan berkurang berpindah ke MERR," kata Irvan Wahyudrajat, Kepala Dishub Kota Surabaya, Senin (18/3) kemarin. Irvan Wahyudrajat melanjutkan, berpindahnya beban traffic ke MERR - Gunung Anyar, karena dipastikan pekerja dari Sidoarjo sisi timur akan menggunakan jalan MERR.

"Konsekuensinya hitungan bulan MERR itu akan menjadi sangat padat. Sehingga dibutuhkan transportasi publik atau umum, kita merencanakan bus untuk masuk di sana,"tambah Irvan Wahyudrajat.

Meski sudah merencanakan adanya transportasi bus di kawasan MERR, Irvan mengaku tahun 2019 ini belum ada pengadaan bus baru. Dia menuturkan yang jelas mulai tahun depan atau PAK disetujui dewan baru, akan ada pengadaan bus khusus untuk kawasan MERR.

Tidak hanya ada bus baru, Dishub Surabaya juga akan ajukan angkutan umum, termasuk Bus Soroboyo, Park and Ride, halte, dan shelter di sekitar MERR.

Berita Populer