Jalan Nasional di Gresik Rusak Parah

Ilustrasi. Berbahaya, salah satu titik jalan deandles (jalan nasional) yang rusak, diberi tanda dengan bekas bak sampah oleh warga Betoyo Manyar Gresik.SP/BG

SURABAYAPAGI.COM, Gresik – Akibat sering terjadi kecelakaan, warga sekitar Jalan Raya Duduksampean, Desa Setrohadi, Kabupaten Gresik, mengeluhkan kerusakan jalan tersebut. Warga Desa Setrohadi, Kecamatan Duduksampean, sering melihat kecelakaan di jalan raya Duduksampean dan sering menolong korban yang terperosok di jalan yang berlubang.

"Kemarin pengendara motor nyaris tertabrak mobil akibat terjatuh saat melintas di jalan berlubang," ucap Ahmed Khusaini, warga Duduksampean.

Menurut Ahmed, lubang jalan membahayakan pengguna motor dan mobil, sebab lubangnya 15 centimeter dan melebar ke tepi jalan. Banyak pengendara motor  terjatuh, setelah mengerem mendadak akibat ada lubang.

"Saat akan melintas di jalan berlubang itu, banyak kendaraan mengerem mendadak, sehingga kendaraan belakangnya ikut mengerem mendadak. Bahkan terjadi tabrakan beruntun," katanya.

Sementara Arifin, pemilik warung Bangkit Jaya, warga Setrohadi, Kecamatan Duduksampean, mengatakan, akibat jalan rusak tersebut sering memakan korban. Sebab, kondisi jalan yang ada di tanjakan dan jalur cepat, sehingga banyak kendaraan mobil dan motor yang melaju kencang.

Akibatnya, ketika melintas di jalan berlubang tersebut langsung mengerem mendadak, akhirnya terjadi kecelakaan.gr01