•   Sabtu, 14 Desember 2019
Traveling

Jatim Park 3: Taman Rekreasi Keluarga Masa Kini

( words)


SURABAYAPAGI.com -Berbagai wahana diJatim Park 3 menjadi tujuan wisata favorit bagi para wisatawan, baik keluarga maupun datang bersama teman-teman. Taman rekreasi dikota Batu, Malang ini semakin sering dibicarakan karena banyak yang memiliki pengalaman baik berwisata di sana, bahkan ada yang sampai beberapa kali berkunjung karena kurang puas rasanya jika hanya mengunjungi dalam satu hari.

SensasiPrasejarah hingga Zaman Sains
Para pengunjung akan merasakan pengalaman kembali ke jaman Pra-Sejarah di mana makhluk-makhluk purbakala masih hidup. Menyaksikan langsung replika dan patung berukuran asli yang seolah datang mengunjungi jaman sekarang. Di lahan taman rekreasi yang luas ini pun pengunjung akan menjumpai serangkaian pengalaman seru menikmati lintas zaman, modernisasi, pop kultur, dan permainan-permainan seru lainnya.

Atraksi-atraksi Utama
Dirintis beberapa tahun lalu, taman rekreasi ini mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat. Jumlah pengunjung yang terus membludak adalah buktinya. Taman rekreasi ini menawarkan 7 menu atraksi utama yang terdiri dari:

Image

1. Jelajah 5 Jaman

Inilah zona favorit anak-anak karena menawarkan pengalaman mengarungi zaman Pra-Sejarah. Anda tinggal duduk manis bersama anak-anak menaiki kereta yang berjalan di jalur khusus, berkeliling menjelajahi lintas ruang dan waktu, berinteraksi dengan dinosaurus-dinosaurus berukuran asli, dan sensasi seru lainnya yang menunggu di sepanjang jalur.

Image

2. Kerangka Dino
Pengunjung akan memasuki sebuah museum berukuran besar dan melihat replika tulang dinosaurus berukuran asli. Berbagai jenis dinosaurus yang selama ini cuma bisa dilihat lewat film, dapat dijumpai langsung di museum ini. Ruangan tempat kerangka dino berada sangat bersih dan nyaman, serta ideal bagi anak-anak.

Image

3. The Rimba

Saatnya berpetualang langsung dengan berjalan kaki menyusuri rimba belantara dan bertemu hewan-hewan pra-sejarah. Jangan takut karena perjalanan ini akan sangat aman. Anda justru akan merasa penasaran karena ada banyak hewan dari jutaan tahun lalu yang mungkin belum pernah Anda dengar namanya.

Image

4. Ice Age

Tempat favorit karena mengantarkan kita ke sebuah zaman ketika bumi masih diselimuti oleh salju dan es beserta hewan-hewan purbanya. Anda yang pernah menonton film Ice Age dijamin tidak akan asing dengan sejumlah replika hewan yang berdiam di wahana ini. Selain itu, wahana ini juga sangat seru karena Anda dapat menghabiskan waktu di sini dan merasa seperti tinggal di sebuah negeri bersalju yang tidak pernah kita rasakan di Indonesia.

Image

5.Life with Dino

Di atraksi Life with Dino, Anda akan disuguhkan dengan tema yang sangat unik, karena memadukan suasana khas Timur Tengah namun dengan dinosaurus. Ada banyak spot eksotis yang cocok sebagai latar belakang foto bersama dan selfie. Wahana ini juga digandrungi anak-anak karena menyediakan banyak tempat bermain sementara itu cukup romantis bagi pasangan jika hendak berfoto bersama.

Image

6. Jembatan Akar

Anda bisa melewati dan mendapatkan pengalaman seru menyeberangi jembatan akar yang tinggi dan menyaksikan satwa-satwa purba yang tinggal di bawah. Namun jangan kaget jika tiba-tiba muncul dinosaurus berleher panjang yang menyapa Anda.
Jembatan ini berfungsi untuk menghubungkan dengan zona-zona di sekitarnya. Tempat ini terjamin keamanannya dan tidak akan membahayakan Anda ketika menjejakkan kaki langsung dan menyeberang dari satu zona ke zona lainnya.

Image

7. Active Fun House
Merupakan area khusus bermain bagi anak-anak khususnya balita. Inilah tempat bersenang-senang bagi mereka dengan semua spot bermain yang seru dan aman. Ada wahana permainan jaring tali, bola, dan lain-lain. Cocok bagi orang tua yang sedang bersama anak-anak kecil untuk meluangkan waktu bersantai dan mengawasi buah hati mereka yang sedang bermain.

Fasilitas Terbaik
Taman rekreasi ini tentu saja tidak akan mengecewakan setiap pengunjung melalui semua fasilitasnya. Sejumlah fasilitas terbaik disediakan antara lainInformation Center, E-Bike Station,Toilet bagi Difabel,Baby Care, Food Court dan Café,Rute Kursi Roda dan E-Bike,Mushola, danSmoking Area.
Taman rekreasi ini mulai dibuka jam 10 pagi hingga jam 9 malam. Jadi, waktunya cukup panjang untuk menghabiskan sepanjang hari berkeliling dari satu zona ke zona lain. Tersedia juga angkutan gratis yang difasilitasi oleh Jatim Park Group dengan pilihan dua rute sesuai jam operasional yang tertera di jadwal.

Berita Populer