•   Jumat, 15 November 2019
Ramadhan

Jelang Arus Mudik, Tol Jomo Inspirasi Mudik ASIK

( words)
Kondisi Tol Jomo yang masih lengang jelang arus mudik lebaran 2019. FOTO : SMG/Dwy Agus Susanti


SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Astra Tol Jomo (Jombang-Mojokerto) memprediksi adanya kenaikan traffic kendaraan di periode H-7 sampai dengan H+7 sebesar 40,5 persen dari lebaran tahun 2018 atau sekitar 606.015.
Ega N. Boga, Direktur Teknik dan Operasu Astra Tol Jomo mengatakan bahwa puncak arus mudik diperkirakan terjadi H-5 hingga H-3. "Namun berdasar trend lalu lintas pada lebaran tahun 2018 di tol jomo, kepadatan tertinggi terjadi pada lebaran hari kefua dan H+1 karena arus lokal untuk silaturahmi dan wisata religi," ujar Ega, Senin (27/5).
Sementara itu, Tomy Rabyansyah, Kepala Departemen Operasi 1 Astra Tol Jomo mengatakan ada yang berbeda pada lebaran tahun ini. Terhubungnya tol trans jawa pada akhir 2018 membuat pemudik dapat pulang kampung halaman lebih mudah dan cepat.
"Sebagai anak usaha Astra Infra grup, Astra Infra Toll Road Jomo, pengelola ruas tol Jomo telah menyiapkan infrastruktur dan berbagai fasilitas serta layanan jelang lebaran. Hal ini sesuai dengan tema layanan lebaran ’Mufik ASIK bersama tol jomo. Yakni Aman, Siap dan memberikan Kenyamanan," terangnya.
Tak hanya itu, Tomy juga menyebut sebagai Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang tergabung dalam Asosiasi Tol Indonesia (ATI) Astra Tol Jomo turut serta dalam program diskon tarif tol saat lebaran tahun ini.
"Diskon yang diberikan adalah sebesar 15 persen. Dan ini mulai berlaku pada periode arus mudik 2019, yaitu pada tanggal 27 mei hingga 29 Mei 2019. Sedangkan periode arus balik berlaku mulai tanggal 10 Juni hingga 12 Juni 2019," pungkasnya. dw

Berita Populer