•   Rabu, 18 September 2019
Peristiwa Nusantara

Jelang Laga Arema vs Persebaya, Polres Malang Kabupaten Razia Miras

( words)
Wakapolres Malang Kabupaten, Kompol Yhogi Hadisetiawan. FOTO: SP/FIRMAN


SURABAYAPAGI.com, Malang - Polres Malang Kabupaten nampak tak main-main dalam mengawal dan mengamankan jalannya laga panas Final Piala Presiden 2019 antara Arema Malang melawan Persebaya Surabaya di leg kedua yang akan digelar Jumat (12/4) malam.

Seperti upaya antisipasi peredaran minuman keras yang dilakukan oleh pihak kepolisian Malang.
Wakapolres Malang Kabupaten, Kompol Yhogi Hadisetiawan menegaskan jika kegiatan itu dilakukan sejak jadwal final yang mempertemukan Persebaya dan Arema diumumkan.
"Jadi ini upaya antisipasi kami, sebab beberapa kali terjadinya kerusuhan atau tindak kejahatan kebanyakan berawal dari peredaran dan konsumsi miras secara ilegal. Ini yang jadi konsen kami utamanya menjelang laga derby Jatim itu," beber Yhogi, Rabu (10/4).

Image
Yhogi juga menyampaikan pihaknya tak main-main dalam upaya menjaga kamtibmas wilayah Malang. Hal itu tersirat dari ucapan mantan Kapolsek Dukuh Pakis Surabaya itu.
"Kami bertanggung jawab atas segala situasi kondisi kamtibmas pra, saat dan pasca pertandingan. Segala upaya prevention first kita lakukan untuk capai kondisi tersebut. Saya rasa semua sepakat kita sayang terhadap Arema dan kita juga sangat mencintai Malang, tidak boleh ada yang harus dikorbankan disini," lanjutnya.
Pertandingan Singo Edan melawan Bajol Ijo itu harus didukung penuh bukan hanya bagi supporter, melainkan masyarakat Malang secara umum.
"Anggap pertandingan ini merupakan salah satu capaian keberhasilan Tim Arema yang harus bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Malang dan Indonesia. Begitu juga wilayah Malang rumah kita harus tetap bisa dinikmati jadi tidak ada kata lain selain harus aman, kalau perlu pasca pertandingan Malang harus bersuka cita bukan malah berduka cita." lanjutnya.
Setidaknya, saat ini seluruh polsek jajaran Malang Kabupaten telah dikerahkan untuk melakukan penindakan bagi penjual minuman keras jenis cukrik, anggur, maupun miras jenis lain.
"Ada 30 polsek yang sudah kami perintahkan. Sudah ada ratusan botol kami sita. Ini tekad Polres Malang, dan harus jadi tekad seluruh masyarakat Malang dan Aremania sendiri untuk perangi miras. Tunjukkan bahwa Arema adalah contoh supporter yang dewasa," tandasnya.fir

Berita Populer