•   Minggu, 15 September 2019
SGML

Jelang Pensiun, Pegawai Dibekali Pengetahuan Baru

( words)
Ilustrasi.


SURABAYAPAGI.com, Gresik - Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan mengakhiri tugasnya sebagai abdi negara tahun 2019 di lingkup Pemkab Gresik, menjalani bimbingan teknik (Bimtek), Rabu (11/4/2018).

Bimtek yang diselenggarakan hingga Kamis (11/4/2018) ini, berlangsung di ruang Mandala Bhakti Praja, kantor Bupati Gresik dengan diikuti 200 ASN.
Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Gresik Djoko Sulistiohadi, mengingatkan bahwa ASN yang untuk tdak post power syndrome. Sebaliknya, setelah bebas tugas, harus lebih happy, bersama keluarga karena tidak ada lagi bebas tugas yang harus diselesaikan.
Djoko Sulustiohadi juga mengakui bahws, peserta bimtek ini adalah ASN dari Golongan IV sebanyak 92 orang. Golongan ini adalah golongan pegawai yang kebanyakan berasal dari pejabat yang punya eselon. Disusul ASN golongan III sebanyak 79 orang, ASN golongan II sebanyak 25 orang dan ASN golongan I sebanyak 4 orang.

Ditambahkan Djoko, purna tugas adalah masa yang ditunggu-tunggu sebagai puncak pencapaian prestasi ASN yang lulus dari tugas mulia sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.
"Semua ASN akan mengalami proses ini termasuk saya yang juga sebentar lagi akan memasuki masa pensiun. Untuk itu kita harus mempersiapkan diri, jika tidak akan menimbulkan banyak permasalahan baik secara fisik maupun mental," imbuhnya.
Terkait materi Bimtek meliputi kewirausahaan. Materi ini, bisa menambah pengetahuan baru yang bisa diterapkan setelah purna tugas. Mis

Berita Populer