Jelang PPKM, Kapolda Jatim Tinjau Kampung Tangguh Semeru di Gresik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 09 Jan 2021 20:44 WIB

Jelang PPKM, Kapolda Jatim Tinjau Kampung Tangguh Semeru di Gresik

i

Kapolda Irjen Nico Afinta didampingi Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto saat berada di Balai Desa Sukorejo.

SURABAYAPAGI.com – Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengunjungi Kampung Tangguh Semeru Desa Sukorejo, Kecamatan Kebomas, Sabtu (9/1/2021).

Kunjungan ini dalam rangka koordinasi program pemerintah terkait PPKM yang rencana tanggal 11-25 Januari 2021.diharapkan dengan PPKM nantinya masyarakat mengikuti dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa.

Baca Juga: Jelang Nataru, Kampung Tangguh Surabaya Diminta Diaktifkan Lagi

Irjen Pol Nico Afinta hadir di Balai Desa Sukorejo bersama sejumlah Pejabat Utama Polda Jatim. Kedatangannya disambut oleh Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, Kadis Pol PP Abu Hassan, Forkopimcam Kebomas, Pejabat Utama Polres Gresik dan Kepala Desa Sukorejo Fatkhur Rohman.

Dalam kesempatannya, Irjen Pol Nico Afinta mengajak masyarakat untuk mematuhi kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah dalam hal mencegah penyebaran Covid-19. Terdekat adalah kebijakan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Ayo masyarakat bersama-sama mematuhi kebijakan pemerintah. Salah satunya adalah PPKM untuk mencegah merebaknya virus Covid-19,” terang perwira tinggi dengan dua bintang di pundak tersebut.

Baca Juga: Dusun Semampir Peringati Setahun Berdirinya Kampung Tangguh

Ia menegaskan, kebijakan ini untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Di Jawa Timur sendiri, penambahan kasus setiap hari mencapai angka 900 kasus. Ini tertinggi dari sebelum-sebelumnya.

Untuk meningkatkan disiplin masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 Niko juga akan memperlombakan di tingkat desa yakni lomba disiplin keluarga dalam pencegahan Covid-19 nantinya dalam lomba akan diberikan hadiah oleh Kapolda Jatim.

Baca Juga: Maksimalkan Penanganan Covid, Polres Lamongan Bantu Alkes ke KTS

Dengan diadakan lomba bisa memberi motivasi masyarakat untuk lebih disiplin untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Irjen Pol Niko Afinta menambahkan harapannya, dengan keberadaan KTS Sukorejo, dan KTS pada umumya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Sebab, kesadaran dalam setiap individu untuk disiplin menjadi hal yang sangat penting. did

Editor : Aril Darullah

BERITA TERBARU