•   Rabu, 22 Januari 2020
Peristiwa Nusantara

Jelang Ramadhan, RSI Jemursari Gelar Megengan Bareng

( words)


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Jelang bulan suci Ramadhan, Rumah Sakit Islam (RSI) Jemursari Surabaya gelar Megengan bareng pegawai. Acara tradisi yang lekat dengan ibadah muammalah dikalangan warga Nahdliyin itu dilakukan pihak rumah sakit di ruang Serba Guna RSI Jemursari, Jumat (3/5) siang.

Direktur rumah sakit, Prof.Dr.dr.Rochmad Romdoni,Sp.PD.,Sp.JP(K) menyebut jika kegiatan ini merupakan kegiatan rutin di rumah sakit tiap menjelang bulan suci Ramadhan.

"Dalam ibadah muammalah, tradisi ini kita maknai positif yakni bersilaturahim, kemudian kerukunan sehingga menjadi medium untuk setiap karyawan disini termasuk direksi untuk saling memaafkan," kata Rochmad, Jumat (3/5).

Lebih lanjut, Rochmad berharap, spirit tradisi ulama NU ini dapat terus ditumbuh kembangan utamanya di lingkungan RSI Jemursari demi menrawat ukhwah islamiyah.

"Tradisi ini menjadi suatu yang penting, sepanjang bermanfaat. Saya berharap dan berpesan agar ini spirit ini menjadi pembuka jalan ibadah kita di bulan ramadhan nanti," tandasnya.

Selain seremonial potong tumpeng, kegiatan itu dibuka dengan khotmil Qur’an, dan Tausyiah.

Berita Populer