Jembatan Yang Ambruk, ada Dibentang Nomer 3

SURABAYA PAGI, Lamongan - Ambruknya jembatan nasional penghubung wilayah Tuban-Lamongan Selasa (17/4) adalah, jembatan yang ada disisi barat yang menghubungkan dari wilayah Lamongan ke Tuban.
Dari keterangan yang disampaikan oleh I Ketut Dharma Wahana Kepala BBPJN VIII Surabaya, melalui wawancara oleh tvone menyebutkan, kalau jembatan yang ambruk ini adalah sepajang 55 meter dan berada dibentang ke tiga dari enam bentang yang ada. "Ini jembatan ada dibentang nomer 3 dari dari 6 enam bentang di jembatan ini, "kata Ketut.
Jembatan nasional ini sendiri lanjutnya, adalah berada di sisi barat yang menghuhungkan Lamongan ke Tuban. "Jembatan ini ada dua, yang sisi barat jembatan menghubungkan Lamongan ke Tuban, kalau jembatan disisi timur adalah sebaliknya dari Tuban ke Lamongan, lah yang putus ini jembatan yang ada disisi barat, "terangnya.
Disebutkan olehnya, ambruknya jembatan ini ia belum bisa memastikan penyebabnya. "Kami belum bisa memastikan apa penyebabnya, tim masih bekerja untuk fokus penyelamatan korban dan evakuasi kendaraan, "katanya.
Namun demikian, ambruknya jembatan ini lanjutnya penyebabnya banyak hal, ada karena beban kendaraan yang berat, juga karena faktor jembatan ada yang rusak dan karat, padahal pihaknya selama ini kontiyu melakukan perawatan. Bahkan perawatan jembatan terbaru dilakukan pada tahun 2018 lalu di bentang jembatan nomer dua. jir