•   Jumat, 6 Desember 2019
Ramadhan

Jemput Pemudik di Arus Balik, ini Program Bhabinkamtibmas Tegalsari

( words)


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Setelah mendapat apresisasi masyarakat atas program hallo pak Bhabin saat arus mudik di lebaran 2019 ini, unit binmas Polsek Tegalsari membali hadir dengan program layanan masyarakat bertajuk See You Pak Bhabin.
Program tersebut dibuat untuk melayani kebutuhan masyarakat terutama di wilayah Tegalsari yang hendak pulang kerumah usai mudik.
Kapolsek Tegalsari, Kompol Rendy Surya Aditama menyebut, anggota Bhabinkamtibmas di lima kelurahan dikerahkan ke dua stasiun besar di Surabaya seperti stasiun Pasar Turi dan stasiun Gubeng. Teknisnya, warga yang sudah memiliki kontak anggota bhabin tinggal menelpon untuk meminta layanan jemput ke stasiun menuju rumah mereka.
"Ini merupakan terobosan baru dari kami, semuanya sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat. Kalau kemarin melalui hallo pak bhabin, masyarakat bisa video call untuk memastikan kondiai rumah mereka, saat ini para warga Tegalsari di lima kelurahan juga mendapat layanan jemput ke rumah oleh bhabin kami," ujar Rendy, Minggu (9/10).
Program See You pak Bhabin ini akan dilakukan selama arus balik 2019. Polisi memberikan rasa aman dan nyaman ketika warganya membutuhkan.
"Ya antisipasi juga, kami kerahkan 5 kendaraan roda dua dan satu kendaraan roda empat untuk menjemput warga kami dari stasiun. Itu memberikan rasa aman. biasanya warga yang dari mudik membawa barang-barang berharga, nah disitulah kami memberikan rasa aman," tambahnya.
Program layanan tersebut dipastikan gratis dan tidak dipungiy biaya. Hal itu juga ditegaskan mantan Kapolsek Wonorkomo tersebut.
"Program ini gratis, warga kami Tegalsari bisa meminta layanan ini tanpa dipungut biaya sepeserpun," tandasnya.

Berita Populer