•   Senin, 16 Desember 2019
Pemilu

JK Himbau Pakde Karwo Jaga Kondisi Jatim Selama Pilkada 2018

( words)
Wapres JK usai membuka Tanwir I Aisyiyah yang digelar di Kampus Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya, (19/1). Foto : SP/IBNU.


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Di sela-sela kunjungannya ke Jawa Timur, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) menghimbau kepada Gubernur Jatim Soekarwo agar Pilkada 2018 di Jawa Timur berjalan dengan aman. Hal itu ia sampaikan usai membuka Tanwir I Aisyiyah yang digelar di Kampus universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya, Jumat (19/1).
"Saya inginkan Pilkada nanti berjalan aman, dan tadi sudah saya sampaikan kepada gubernur Jatim," kata Wapres JK.
Pilkada yang aman, menurut JK tidak akan menjadi kendala yang berarti. Pasalnya, sebagai negara demokrasi, Indonesia sudah beberapa kali menggelar Pemilihan Kepala Daerah dan Pemilihan Pemimpin Negara.
"Jadi, kalau kita sudah berpengalaman dalam menyelenggarakan, berarti juga berpengalaman dalam menjaga keberlangsungan kegiatannya," tegas orang nomor dua di Indonesia itu.
Pria yang juga sempat menjadi Wapres bagi Presiden SBY tersebut juga mengingatkan bahwa persatuan dan menjaga kebhinnekaan di negeri ini menjadi prioritas utama. "Oleh karena itu kita semua tentunya menginginkan pelaksanaan pilkada berlangsung aman. Itu yang penting," tegasnya.
Menanggapi hal tersebut, pada kesempatan yang sama, Gubernur Jatim Soekarwo menegaskan bahwa dirinya siap melaksanakan amanat yang diberikan Wapres. "Kami siap melaksanakan Pilkada dan saya jamin Pilkada Jatim berlangsung aman," janji pria yang akrab disapa Pakde Karwo tersebut.
Orang nomor satu di Provinsi Jawa Timur itu menambahkan bahwa, dari pantauan dan pelaporan dari seluruh elemen yang dilibatkan dalam Pilkada, juga mengatakan siap. "Dari laporan yang kami terima, kami bisa memberikan jaminan bahwa pelaksanaan pilkada Jawa Timur aman, lancar," tegas pria yang akrab dengan kacamata bulatnya tersebut. ifw

Berita Populer