•   Jumat, 21 Februari 2020
Bisnis Makro

JNE Siapkan Infrastruktur IT hingga Gudang untuk Hari Bebas Ongkir

( words)


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Perusahaan jasa pengantar barang, JNE Express mengadakan Harbokir atau Hari Bebas Ongkos Kirim pada tanggal 25-26 November 2018 dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-28. Dengan adanya promo ini, pelanggan JNE bisa mengirimkan paket hingga 2 kilogram per resi tanpa dipungut biaya alias gratis.
VP Marketing JNE Eri Palgunadi, mengatakan pada dua gelaran Harbokir sebelumnya, volume pengiriman JNE naik hingga 200 persen. Untuk itu, Eri mengatakan, pada Harbokir tahun ini pihaknya juga optimistis bisa mencatat pencapaian yang sama bahkan lebih tinggi. Apalagi, pihaknya tidak menetapkan target untuk Harbokir 2018.
“Sebenarnya kami enggak ada target. Jadi tidak terhingga. Yang penting satu resi untuk 2 kg dan masih dalam satu provinsi,” ungkap Eri di Kembang Goela Restaurant, Jakarta, Kamis (22/11).
Menurut Eri, setiap pelanggan bebas mengirimkan paketnya, asalkan beratnya tidak melebihi 2 kg dalam satu resi. Eri bahkan mengakui beberapa toko online sudah mulai menginformasikan promo Harbokir sejak hari ini. Sehingga banyak toko online ataupun pelanggan yang sengaja menunda pengiriman hingga tanggal 25-26 November.
Untuk itu, Eri pun juga mengaku pihaknya telah mengantisipasi lonjakan pengiriman saat Harbokir.
“Kami sudah persiapkan dari sisi IT, itu karena lonjakan pasti terjadi. Kedua juga dari sisi security atau keamanan ya. Dan ketiga juga kapasitas gudang,” ujarnya.
Menurut Eri, ketiga hal tersebut disiapkan untuk mencegah adanya keterlambatan pengiriman. Hingga kuartal III-2018 ini, Eri mengklaim JNE mampu mengirimkan 1 juta paket per hari. Angka ini naik dari kuartal I-2018 yang hanya 800 ribu paket sehari.
“Trennya sudah mengarah ke situ. Kami rata-rata 1 juta kiriman per hari. Makanya di Harbokir sudah kami

Siapkan untuk lonjakan pengiriman. Saya perkirakan juga naik sekitar 200 persen,” tandasnya.

Berita Populer