•   Jumat, 28 Februari 2020
Kesehatan

Jumlah Korban Virus Korona China Bertambah Lagi

( words)
Ilustrasi virus Korona


SURABAYAPAGI.COM, -1 orang meninggal akibat virus korona di China. Ini merupakan korban meninggal kedua akibat penyakit tersebut.

Pemerintah setempat mengatakan bahwa seorang pria berusia 69 tahun meninggal dunia pada Rabu (15/9) di Wuhan - kota yang diduga menjadi pusat penyebaran virus korona dari keluarga yang sama dengan SARS.


Komisi Kesehatan Wuhan menyebut bahwa pria yang meninggal itu jatuh sakit pada 31 Desember dan kondisinya memburuk pada 4 Januari, dengan masalah paru dan beberapa fungsi organ rusak.


Wabah ini menimbulkan kekhawatiran karena dianggap berhubungan dengan SARS (Sindrom Pernapasan akut) yang menewaskan 349 orang di China dan 299 lainnya di Hong Kong pada 2002-2003.


Komisi kesehatan Wuhan mengatakan 12 orang telah pulih dan dipulangkan dari rumah sakit, sementara lima orang lainnya dalam kondisi serius. Dua kasus lain telah terdeteksi - di Thailand dan Jepang - dengan menteri kesehatan di kedua negara mengatakan pasien telah mengunjungi Wuhan sebelum rawat inap.


Sampai saat ini China belum mengumumkan pembatasan perjalanan. Setelah kematian kedua dilaporkan, diskusi online menyebar di China mengenai keparahan virus corona Wuhan - dan seberapa banyak informasi yang disembunyikan pemerintah dari publik.

Berita Populer