•   Jumat, 21 Februari 2020
Pendidikan

Jurnal Hukum Yuridika, Berupaya Berkembang di Era Digitalisasi

( words)


SURABAYAPAGI.com - Yuridika jurnal Web Of Saint (WOS) fakultas hukum Universitas Airlangga (Unair) Surabaya sukses sebagai Jurnal Ilmiah hukum di Indonesia Bagian Timur satu satunya.

Dr. Radian Salman SH lLLM wakil dekan 3 Fak Hukum Unair didampingi Dr.Prawitra Thalib SH MH Dosen departemen hukum perdata Fak Hukum (FH) Unair mengatakan, jadi mereka yang tulisannya dimuat di Yuridika Jurnal WOS maka bisa dijadikan standarisasi keilmuan seseorang karena untuk bisa masuk dan dimuat harus diseleksi secara ketat dengan berbagai aspek dan pertimbangan bobot dari tulisan yang ada.

“Yuridika merupakan satu-satunya pelopor jurnal ilmu hukum di Indonesia Timur yang terindeks WoS agar ke depan mudah terindeks oleh Scopus,” terang Dr. Prawitra Thalib, S.H., M.H., Dosen Departemen Hukum Perdata Unair, Kamis (4/7/2019).

”Dalam hal ini tentunya yang dipakai adalah standarisasi keilmuan kalau hukum ya menggunakan kaidah hukum," Ungkap Prawitra Thalib.

"Karenanya Yuridika Jurnal WOS Fak Hukum Unair yang mulai diterbitkan 1985 saat ini telah berhasil dan merupakan satu-satunya jurnal Ilmu Hukum Universitas Airlangga yang mencapai indeks pada Science and Technology Index 2 (Sinta 2) Kemenristekdikti" lanjut Prawitra.

Yuridika diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan ilmu dan peradaban serta sumbangsih berupa pemikiran-pemikiran berkualitas dan menjadi rujukan bagi peneliti lainnya.

“Adanya WoS akan membantu Yuridika dalam internasionalisasi pengetahuan dengan mentransfer keilmuan ke seluruh dunia,” sambung Dr. Radian Salman. S.H, LL.M, Wakil Dekan III Fakultas Hukum Unair.

Dengan submit ke WoS, Radian Salman berharap Jurnal Hukum Yuridika segera mengantongi tiket menuju indeksasi Scopus.

Berita Populer