Kabag Khalid : Berikan Pelayanan Maksimal Bagi ASN

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 10 Sep 2020 17:35 WIB

Kabag Khalid : Berikan Pelayanan Maksimal Bagi ASN

i

Kepala Bagian Umum pemerintah Kabupaten Sumenep, Abdul Khalid, S.sos, M.Si diruang kerjanya (SP/Ainur Rahman)

SURABAYA PAGI, Sumenep - Kepala Bagian Umum Pemerintah kab. Sumenep, Abdul Khalid, S.sos, M.Si mengatakan pihaknya bekerja sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Bupati Nomor :  37 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas Fungsi,dan Tata Kerja Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep.

Sebagai kepala bagian umum, dirinya mengaku mempunyai tugas baru.“ Yaitu melaksanakan Penyusunan Program dan Petunjuk Teknis Pembinaan Penyelenggaraan tata Usaha Pimpinan, Rumah Tangga, Keuangan, Perencanaan, Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (SDM),” ujar Khalid kepada Surabaya pagi Kamis (10/09) diruang kerjanya.

Baca Juga: Pelapor Tanah Kas Desa di Sumenep, Janji Ungkap Kasus Lebih Besar dengan Pelaku Sama

Baginya, menjadi kepala bagian umum itu memiliki tugas yang sangat mulia, karena mengurus keperluan rumah tangga jabatan Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah.

“Termasuk menyediakan tempat dan keperluan rapat serta pertemuan dinas melaksanakan pemeliharaan kebersihan dan perawatan gedung kantor, taman dan jaringan listrik di lingkungan kantor Bupati, Rumah Dinas Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah,“ urainya.

Selain itu juga, Khalid mengatakan mempersiapkan data rencana kebutuhan barang daerah dan pelaksanaan pengadaan barang, jadi menjadi kepala bagian umum itu harus mampu mengumpulkan, mengolah dan menyiapkan bahan penyusunan program kerja pelaksanaan tugas kepegawaian.

Baca Juga: Pemkab Sumenep Gelar Festival Led Lebaran Hari Ketupat 2024 di Pantai Lombang Sumenep

Makanya sambung Khalid, hal-hal yang sangat penting seperti menghimpun data dan menyusun rencana anggaran, penyusunan usulan, perubahan dan perhitungan anggaran, itu menjadi kewenangan bagian umum, selain memverifikasi laporan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan.

Tapi, dalam bekerja apapun bidangnya harus di nikmati dan dikerjakan secara  bertanggungjawab. “Kalau saya santai tak menjadikan beban yang terpenting hasilnya memuaskan. Apalagi saat ini pandemi covid 19 semua aktifitas pelayanan belum maksimal, tapi terus dikerjakan sesuai dengan protokol kesehatan,” kilahnya.

Baca Juga: ASN Jatim Tak Sepenuhnya Diizinkan WFH

Soal SOP yang baru itu sampean tanya ke bagian organisasi, itu bukan ranah saya yang menjawabnya,” pungkasnya (Ar).

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU