•   Rabu, 8 April 2020
Kuliner

Kafe Serasa di Rumah

( words)
Kafe Kameswara.


SURABAYAPAGI, Surabaya - Sekarang ini bermunculan kafe baru yang tersebar luas di seluruh daerah Indonesia. Para pengusaha mulai mengembangkan usaha ini dikarenakan banyaknya pengunjung yang berminat. Karena kafe merupakan tempat berkumpul yang santai, nyaman dan terdapat spot-spot foto.

Begitu juga dengan Candra, mahasiswa yang memiliki tekad untuk membuat sebuah kafe. Eka, koki di Kafe Kameswara mengatakan, sekitar 1 tahun yang lalu Candra memiliki keinginan untuk mempunyai sebuah warung namun berbentuk kafe yang bernuansa santai namun harga tetap terjangkau.

Keinginannya terwujud. Endah, ibu dari Candra ini memberikan modal untuk anak kesayangannya itu. Oleh sebab itu kesempatan ini tidak disia-siakanya, ia mengatur segala konsep kafe dengan baik agar pembeli merasa nyaman.

“Karena Mas Candra ingin memiliki warung yang berbentuk kafe, ya buat nongkrong-nongkrong anak mahasiswa, ngerjakan tugas juga. Apalagi Mas Candra punya komunitas banyak,” ucap Endah yang memiliki nama lengkap Eka Aprilia Santi.

Kafe kameswara beralamatkan di Jl. Manukan Mukti, Blok 10D No.3, Tandes, Surabaya, Jawa Timur. Buka pada pukul 13.00 - 22.00 WIB. Kisaran harganya mulai Rp 9.000 hingga Rp 18.000. pada saat pukul 18.00 WIB ke atas kafe ini ramai pengunjung namun para pengunjung juga dapat memesan lewat via online.

Kafe ini berada di dalam rumah. Saat pertama kali masuk anda akan menemui kasir. Sedangkan kafenya terletak di lantai dua. Konsep yang dibuat Candra mampu membuat para pembeli merasa nyaman. Di sana terdapat tempat untuk alat-alat band. Ada juga yang memesan tempat untuk merayakan acara khusus seperti ulang tahun, arisan, dan reuni.

“Tempat bandnya ya terserah mau dipakai apa, kadang ya mereka (pembeli) gunakan untuk karaokean, main gitar,” imbuhnya wanita usia 39 tahun itu.yan

Berita Populer