•   Selasa, 15 Oktober 2019
Kriminal

Kajati Jatim Ingatkan Netralitas Korps Adhyaksa

( words)
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jatim, Sunarta


SURABAYAPAGI, Surabaya - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jatim, Sunarta mengingatkan bahwa Kejaksaan netral dan obyektif tidak memihak kemanapun.
“Korps Adhyaksa tidak boleh memihak kemana-mana, tetap netral dan obyektif. Meski tidak ada indikasi, tapi anggota kan perlu diingatkan. Intinya baju cokelat netral dan tidak ada partai yang berwarna cokelat,” kata Sunarta disela-sela kunjungan kerja di Kejari Surabaya.
Sebelumnya, Kajati Jatim juga sudah berkunjung di Kejari jajaran. Diantaranya Kejari Banyuwangi, Bondowoso, Jember, Lumajang danTrenggalek. Sekitar pukul 15.04 WIB, Sunarta beserta rombongan dari Kejati Jatim tiba di kantor Kejari Surabaya.
Sunarta mengatakan, kunker ini sekaligus untuk mengetahui anak-anaknya (Jaksa, red) yang ada di Kejari jajaran. Pihaknya juga ingin melihat kinerja dan pelayanan publik di Kejari setempat, sekaligus sebagai pemantauan kinerja jajaran.
“Kunker ini fokus pertamanya, yakni saya ingin melihat dan kenal anak-anak saya di Kejari. Sekaligus untuk memberikan semangat dan mendorong peningkatan kinerja. Tidak lupa juga saya selalu mengingatkan bahwa kita harus kompak dalam membangun rasa kekeluargaan,” kata Sunarta.
Sunarta menambahkan, kunker ini dilakukannya untuk mengetahu lokasi-lokasi Kejari jajaran Kejati Jatim. Dengan begitu, pihaknya tahu kantor-kantor dari 38 Kejari jajaran. Pihaknya juga bisa mengetahui mana kantor Kejari yang bagus dan jelek, sehingga hal tersebut bisa menjadi bahan penyusunan anggaran.
Kunker yang dilakukan Kajati Jatim ini merupakan upaya untuk lebih dekat dengan anggota Kejari jajaran. Bahkan setelah melakukan kunker diberbagai Kejari jajaran, termasuk terakhir di Kejari Surabaya ini. Sunarta akan melakukan kunker kembali pada Selasa (30/10) pekan depan di Kejari Bangil. nbd

Berita Populer